Riau

Wabup Rohil H Sulaiman Pimpin Rapat Persiapan Menyambut Idul Fitri

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, SS,MH bersama FKPD Rohil gelar rapat persiapan menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi di Bagansiapiapi. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tinggal menghitung jari, Pemkab Rokan Hilir menggelar rapat persiapan menyambut Idul Fitri. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS, MH bersama jajaran Forkolimda dan para Kepala FKPD di Lantai Vlll Kantor Bupati Rokan Hilir, Batu Enam, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman menyampaikan dari hasil rapat yang dilaksanakan menyambut Idul Fitri akan digelar pawai takbir dengan menampilkan miniatur dari lingkungan OPD dan melibatkan peserta pawai takbir dari masjid dan musola di Kecamatan Bangko, organisasi kepemudaan dan lainnya.

Wabup Sulaiman pun meminta agar pengaturan peserta pawai malam takbir menyambut Idul Fitri nantinya betul-betul disusun secara apik sehingga tidak menggangu mobilisasi masyarakat pengguna jalan umum.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pawai takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H, Pemkab Rokan Hilir akan melibatkan petugas keamanan dari Kepolisian Resort Rokan Hilir, Kodim 0321 Rokan Hilir, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memberikan pengamanan.

Saat pelaksanaan pawai takbir nantinya, lanjut Wabup Sulaiman perlu adanya pengaturan lalu lintas mulai dari rekayasa lalu lintas guna meminimalisir adanya gangguan saat pawai takbir dilaksanakan seperti kemacetan dan yang lainnya.

Sementara, untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Sulaiman menyampaikan akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sesuai lokasi yang sudah ditentukan. Adapun titik pelaksanaan Sholat Idul Fitri sebanyak 53 titik di Rohil dengan menugaskan para khatib, imam, bilal dan petugas lainnya sesuai dengan daftar di Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hilir. (man/rls Diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan