Riau

Babinsa Koramil PWK 04 Berikan Penyuluhan Kepada Peternak

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Guntung Koramil PWK 04/MK melaksanakan pendampingan, pemantauan, dan sosialisasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Hewan Ternak Sapi milik Sulamto di Jalan Swadaya Darat RT.02 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan sosialisasi dan penjelasan kepada pemilik ternak mengenai pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan bagaimana cara mencegah penyakit PMK.

Selain sosialisasi, Babinsa juga melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik Sulamto untuk memastikan bahwa mereka sehat dan tidak terjangkit PMK.

"Hasil pemeriksaan yang kita lakukan menyatakan bahwa hewan ternak dalam keadaan sehat," Kata Babinsa.

Babinsa Kelurahan Guntung Koramil PWK 04/MK mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat, khususnya pemilik hewan ternak, dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak.

"Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran penyakit PMK yang dapat merugikan peternak," Katanya.

Sulamto, pemilik hewan ternak yang diberikan pendampingan dan pemantauan oleh Babinsa, merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan