Riau

Bupati Afrizal Sintong, SIP Lantik Ketua dan Pengawas Baznas Rohil

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP pada acara pelantikan Baznas dan Pengawas Baznas.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau Afrizal Sintong, SIP melantik Ketua dan Pengawas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir Periode 2023-2028, dilaksanakan di Gedung Serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, pada Selasa (18/4/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Sulaiman, SS,MH. Wakil Ketua Baznas Riau DR. Yahanan, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, H. Fauzi Efrizal, S.Sos.,MSi, Kodim 0321/Rohil, para Kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, SH. Tokoh agama dan lainnya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan Ketua Baznas dan pengawas yang baru saja dilantik merupakan hasil Assessment yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan murni dari penilaian Baznas Pusat dan Provinsi Riau. 

"Alhamdulillah, setelah selesai hasil Assessment, makanya ditargetkan agar segera melantik pengurus yang baru dan hari ini kita laksanakan," kata Bupati Afrizal Sintong.

Dalam kesempatan itu Afrizal Sintong turut menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua, Komisioner dan Pengawas Baznas yang baru saja dilantik dan berharap kepengurusan yang baru mampu bekerja dengan baik serta mampu mengatasi kemiskinan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Tentunya dalam penyalurannya Baznas tidak pandang bulu dan pilih kasih. Sebab, semua masyarakat itu sama," katanya menegaskan. 

Bupati berharap pengurus yang baru dapat meningkatkan anggaran atau sumber dana zakat yang ada saat ini. Sebab, kata Bupati, lagi, di Kabupaten Rokan Hilir begitu banyak perkebunan, perusahaan dan Pertamina Hulu Rokan.

"Saya berharap melalui Baznas, dana zakat bisa terkumpul dari seluruh badan usaha yang di Rokan Hilir. Jika selama ini hanya Rp 14 miliar pertahun. Kedepan harus lebih meningkat. Ini butuh dukungan dari semua pihak," imbuh bupati.

PT Awal Bros yang merupakan salah satu badan usaha yang ada di Kabupaten Rokan Hilir tampak menyerahkan zakat mall sebesar Rp 500 juta kepada Baznas dan disaksikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini, salah satu badan usaha di Rokan Hilir yakni PT Awal Bros telah menyalurkan zakat mal nya sebesar Rp 500 juta kepada Baznas Rokan Hilir. Semoga ini menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lainnya di Rohil," ujarnya.

Berikut nama-nama Pengurus Baznas Rokan Hilir untuk Periode 2023-2028 yang bari dilantik:

Ketua: H. Jefrizal S.H.I MM.

Wakil Ketua I: H. Baharuddin, S.Pd 

Wakil Ketua II: Junaidi, SE sebagai Wakil Ketua III: Syafi'i Jais sebagai Wakil Ketua IV: Ramli M.Pd.I

Tim Pengawas

Ketua: DR. H. Shakolan M. Ag

Anggota: Nazaruddin

Anggota: Zamzami

Anggota: Darwis

Anggota: Ramli

Anggota: Ririn Apriani, S.Sos.

 (man/rls Diskominfotiks)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan