Riau

Serda Roni Sandra Laksanakan Giat Ketahan Pangan

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Nenas Ramil 02/BK Serda Roni Sandra melaksanakan kegiatan karya nyata pendampingan ketahanan pangan tanaman Ubi Kayu dan Ubi Rambat di lahan milik Frengki, yang terletak di Jalan Pawang Sidik RT 05 Kelurahan Bukit Nenas, pada Sabtu, 29 April 2023. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

Dengan didampingi oleh Serda Roni Sandra, Frengki menerima pengetahuan dan petunjuk yang bermanfaat mengenai teknik penanaman, pemeliharaan, dan pengendalian hama pada tanaman Ubi Kayu dan Ubi Rambat. 

Serda Roni Sandra juga memberikan informasi mengenai pemupukan yang tepat serta pemilihan bibit yang berkualitas untuk meningkatkan hasil panen.

Selama kegiatan berlangsung, atmosfer kerjasama antara Serda Roni Sandra, Frengki, terjalin dengan baik. Mereka saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam usaha meningkatkan produktivitas tanaman Ubi Kayu dan Ubi Rambat. 

Serda Roni Sandra juga memberikan saran dan solusi yang diperlukan untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul selama proses penanaman.

Kegiatan ini juga menjadi momen yang tepat untuk memperkuat komunikasi antara Babinsa dan masyarakat setempat. 

Serda Roni Sandra memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari petani serta masyarakat sekitar terkait isu pertanian dan ketahanan pangan. Hal ini bertujuan untuk memahami dan merespon kebutuhan mereka dengan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Roni Sandra juga menyampaikan pentingnya penerapan teknologi pertanian modern dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas tanaman.

Ia mendorong petani untuk memanfaatkan teknologi-teknologi terkini yang dapat membantu mereka dalam meningkatkan hasil panen dan menghadapi tantangan lingkungan yang ada.

Kegiatan karya nyata pendampingan ketahanan pangan tanaman Ubi Kayu dan Ubi Rambat di lahan Frengki di Jalan Pawang Sidik RT 05 Kelurahan Bukit Nenas oleh Babinsa Kelurahan Bukit Nenas Ramil 02/BK Serda Roni Sandra berjalan sukses. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat setempat dapat meningkatkan produksi dan kualitas tanaman serta meningkatkan kesejahteraan mereka melalui sektor pertanian," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan