Riau

Serda Ramli Laksanakan Giat Cegah PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Mundam Koramil 04 PWK/MK, Serda Ramli, melaksanakan kegiatan pengecekan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak sapi di Jalan Muslim RT.02 Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, (2/5).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan PMK kepada masyarakat peternak serta memantau langsung kondisi sapi-sapi tersebut.

Dalam kunjungannya, Serda Ramli diterima dengan baik oleh peternak sapi, Syahrin, yang berusia 75 tahun. Peternak ini menyambut kehadiran Babinsa dengan senang hati, mengapresiasi upaya pemerintah dalam memberikan pemantauan kesehatan bagi hewan ternak di wilayah mereka.

Serda Ramli melaksanakan pemeriksaan secara teliti terhadap setiap sapi yang ada di lokasi tersebut. Hasil pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan bahwa hewan ternak tersebut dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit.

Hal ini memberikan kelegaan bagi peternak, karena kesehatan hewan ternak merupakan faktor penting dalam menjaga keberlanjutan usaha peternakan mereka.

Selama kegiatan berjalan, semua proses pengecekan dan sosialisasi berjalan dengan aman dan lancar. Peternak dan warga sekitar juga diberikan penjelasan tentang langkah-langkah pencegahan PMK yang dapat dilakukan secara mandiri.

Serda Ramli memberikan arahan kepada peternak untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang dan memberikan pakan yang sehat kepada sapi-sapinya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ramli juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara Babinsa dan masyarakat dalam menjaga kesehatan hewan ternak. Melalui kerjasama yang baik, diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit dan memastikan kualitas produk peternakan yang dihasilkan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peternak sapi di wilayah ini dan Dengan adanya pemantauan kesehatan secara rutin, diharapkan dapat juga menjaga populasi hewan ternak yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan peternak serta masyarakat sekitar," Jelasnya.

Serda Ramli juga berpesan kepada peternak untuk selalu mengikuti anjuran dan arahan dari pihak berwenang dalam menjaga kebersihan dan kesehatan hewan ternaknya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan