Riau

Babinsa Koramil 01 Serda Ahmad Junaidi Sambangi Petani Daun Kemangi

DUMAI (MR) - Koramil-01/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Sukajadi - Kecamatan Dumai Kota Serda Ahmad Junaidi melaksanakan kegiatan sosialisasi pendampingan karya nyata tanaman kemangi pada Senin, 8 Mei 2023. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di RT 10 dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana memperoleh hasil panen yang maksimal.

Babinsa Serda Ahmad Junaidi menunjukkan kepada pemilik tanaman kemangi, Atun, cara menanam dan merawat tanaman kemangi yang baik dan benar. Ia memberikan informasi tentang teknik penanaman, pemupukan, dan penyiraman agar tanaman tumbuh dengan subur dan sehat.

Selain memberikan pengetahuan teknis tentang cara menanam tanaman kemangi yang baik, Babinsa Serda Ahmad Junaidi juga memberikan motivasi dan semangat pada Atun. Ia mengajak Atun untuk selalu optimis dan rajin merawat tanaman kemangi sehingga bisa menghasilkan panen yang melimpah.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Ahmad Junaidi juga memberikan pembekalan tentang pemanfaatan produk olahan kemangi.

Atun, selaku pemilik tanaman kemangi, mengaku sangat senang dengan kegiatan sosialisasi tersebut. Ia berharap dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari Babinsa Serda Ahmad Junaidi untuk merawat tanaman kemangi lebih baik dan memperoleh hasil panen yang lebih maksimal.

Kegiatan sosialisasi pendampingan karya nyata tanaman kemangi tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil-01/Dumai dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Binaannya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih mandiri dalam menghasilkan tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan