Riau

Babinsa Bagan Keladi Ingatkan Masyarakat Mengenai PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bagan Keladi - Kecamatan Dumai Barat Serda Priyo Sudarmo melaksanakan sosialisasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada Dayat pemilik ternak di Jalan Teduh RT 5. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan warga dalam menghadapi PMK yang sering menyerang hewan ternak, (9/5).

Serda Priyo Sudarmo mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PMK dan bagaimana cara mencegah serta mengobati jika ternak terkena penyakit tersebut. 

Menurutnya, PMK merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang ternak dan dapat menyebabkan kerugian yang besar bagi peternak jika tidak diatasi dengan baik.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Serda Priyo Sudarmo menyampaikan informasi tentang gejala-gejala PMK dan cara penularannya.

Dayat selaku pemilik ternak mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, sosialisasi tentang PMK sangat penting bagi peternak agar mereka dapat mengatasi dan mencegah PMK dengan tepat dan efektif.

"Kami akan melaksanakan kegiatan patroli ini secara rutin untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi PMK. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Koramil-01/Dumai untuk meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai ancaman yang ada," Kata Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Priyo Sudarmo juga menegaskan bahwa Koramil-01/Dumai selalu siap membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman yang ada. Ia mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dengan TNI dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan wilayah.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan