Riau

Serka Suandi Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah binaan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan pada Rabu, 10 Mei 2023. 

Dalam giat tersebut, Babinsa Kelurahan Mekarsari, Serka Suandi, berkeliling di wilayah yang rawan karhutla untuk memantau dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Serka Suandi mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena tindakan tersebut dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan masyarakat sekitar. Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karhutla.

Di wilayah binaannya, Babinsa juga mengingatkan masyarakat agar melaporkan jika menemukan titik api atau kebakaran hutan dan lahan.

"Giat patroli dan sosialisasi karhutla dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan turut serta dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bahaya kebakaran hutan dan lahan," Jelasnya.

Giat patroli dan sosialisasi karhutla dilakukan secara rutin oleh Babinsa Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai untuk memastikan wilayah binaan terhindar dari bahaya kebakaran hutan dan lahan. 

"Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan