Riau

Babinsa Serda Cerzakatno Ikuti FKP dan Validasi Data Masyarakat

DUMAI (MR) - Rabu, 10 Mei 2023, Babinsa Kelurahan Teluk Makmur Serda Cerzakatno menghadiri undangan FKB (Forum Konsultasi Publik) yang diselenggarakan di aula kantor kelurahan Teluk Makmur Japan Matdum RT 01 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Regsosek merupakan bagian dari program Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Babinsa Kelurahan Teluk Makmur Serda Cerzakatno menjadi salah satu pihak yang turut serta dalam program ini dengan membantu dalam pendataan awal.

Hasil dari pendataan awal Regsosek tersebut dinyatakan valid. Data-data yang terkumpul nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk menyusun program-program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang lebih efektif dan efisien.

Babinsa Kelurahan Teluk Makmur Serda Cerzakatno dalam kegiatan tersebut turut memberikan informasi tentang pentingnya pendataan awal Regsosek dan membantu menjawab pertanyaan dari masyarakat terkait program tersebut.

Kehadiran Babinsa Kelurahan Teluk Makmur Serda Cerzakatno dalam kegiatan FKB tersebut juga menjadi bukti pentingnya peran TNI dalam membantu pemerintah dalam menjalankan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan pendataan awal Regsosek yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Teluk Makmur Serda Cerzakatno ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di wilayah binaannya. 

"Diharapkan program-program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang akan disusun dapat memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan