Riau

FSL Sukses dan Meriah, Ferdiansyah Berkomitmen Majukan Sepakbola Dumai

Bung Ferdi menyerahkan piala FSL 2023 U-12 kepada pemain Putra Sembilan Soccer School. Foto: IST

DUMAI (MR) - Tokoh muda Kota Dumai, Ferdiansyah, SE berkomitmen untuk memajukan sepakbola di Kota Dumai. Hal ini dikatakannya saat menutup Ferdi Super League (FSL) 2023, Minggu (14/05/2023) di Lapangan Purnama Dumai.

Ferdi Super League 2023, merupakan ajang pengembangan bakat dan wadah kompetisi dengan format liga yang mempertandingkan sekaligus 3 kategori yakni U-10, U-11 dan U-12.

"Setelah dimulai Februari lalu dan sempat libur di puasa Ramadhan serta Idul Fitri 1444. Akhirnya FSL 2023 ini bisa berakhir sukses dan sangat meriah," kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah tak hanya tahun ini mensupport dan mensponsori kegiatan liga anak antar SSB ini, tahun lalu ia juga menggelar kegiatan serupa dan berkomitmen akan terus mendukung perkembangan sepakbola di Kota Dumai.

"Kita sepakat sepakbola Kota Dumai harus maju, kita sepakat Dumai harus punya SSB yang tangguh dan kita berkomitmen agar anak-anak Dumai bisa menjadi pemain di tingkat provinsi maupun nasional. Ke depan persiapan diri mulai Desember kita akan gelar kembali FSL menuju 2024," sebutnya yang disambut tepuk tangan riuh dari anak-anak SSB Kota Dumai.

Tak hanya tingkat usia dini ke Depan, Ferdiansyah yang juga akan segera merencanakan untuk menggelar turnamen sepakbola untuk tingkat Dewasa.

"Terima kasih juga saya ucapkan untuk panitia FSL yang sudah bekerja keras menyukseskan acara ini. Jangan bosan dan lelah karena ini demi perkembangan dan kemajuan sepakbola kita," pungkasnya.

Sementara itu, penanggung jawab liga, Fadla Fardosi S.Pd mengatakan 30 Tim dan lebih dari 300 anak berpartisipasi dalam gelaran FSL 2023 ini. 

Inilah bagian dari proses mereka berkembang menjadi dalam kompetisi yang baik dan sehat.

"Terima kasih Bung Ferdi, dengan dukungan beliau anak-anak di SSB Dumai mendapatkan wadah kompetisi yang sangat baik dan tentunya sangat penting bagi para penggiat-penggiat sepakbola usia dini," ucapnya.

Hasil dari FSL 2023, untuk kategori U-10 JMJ FC keluar sebagai juara, SSB Persekat Dumai runner-up dan Bhutas FC peringkat ketiga.

Shirhan dari JMJ FC menjadi pemain terbaik, Abdan dari Persekat menjadi Top Score dengan 21 Gol dan Firas dari JMJ FC sebagai Best Goal Keeper.

Di kategori U-11 SSB Persekat Dumai menjadi juaranya. Komala FC runner-up dan Garuda Soccer School peringkat 3.

Zidan dari Garuda Soccer School menjadi pemain terbaik, Juan dari Persekat menjadi Top Score dengan 15 Gol dan Faroqh dari Persekat menjadi Best Goal Keeper.

Sedangkan di Kategori U-12, Putra Sembilan Soccer School keluar sebagai juara, D'Socs runner-up dan Bina Mandiri Soccer School (BMSS) posisi 3.

Pemain terbaik diraih Naufal dari D'Socs, Top Skor Daffa dengan 9 Gol dari BMSS dan Best Keeper Ridho dari Putra Sembilan Soccer School.

Untuk informasi dan hasil pertandingan Ferdi Super League 2023 dapat dipantau melalui Akun Instagram dan Facebook: Liga SSB Kota Dumai. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan