Riau

Babinsa Koramil 03 Pantau Harga Sembako

DUMAI (MR) - Serda Miftah selaku Babinsa dari Koramil 03 SS melaksanakan kegiatan memantau harga barang di pasar kelurahan Batu Tritip (15/5). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat dalam mengatasi masalah harga yang sering berubah-ubah di pasar.

Serda Miftah mengatakan bahwa kegiatan memantau harga barang di pasar adalah salah satu tugas pokok Babinsa untuk membantu masyarakat. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memantau harga barang di pasar agar tidak terjadi kenaikan harga yang tidak wajar. Kami berusaha untuk memastikan harga-harga barang di pasar sesuai dengan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Serda Miftah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggu. 

"Kami melakukan kegiatan ini setiap minggu untuk memastikan bahwa harga barang di pasar tetap stabil dan tidak merugikan masyarakat," tambahnya.

Dalam kegiatan memantau harga barang di pasar kali ini, Serda Miftah juga berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di pasar. Ia menanyakan harga barang yang dijual pedagang dan menyarankan agar harga tetap sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Tadi saya sempat berbicara dengan beberapa pedagang dan pembeli di pasar. Saya menanyakan harga barang yang dijual dan menyarankan agar harga tetap sesuai dengan yang telah ditetapkan. Alhamdulillah, mereka cukup kooperatif dan bersedia menurunkan harga jika memang terlalu tinggi," tuturnya.

Selain itu, Serda Miftah juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya membeli barang dengan harga yang wajar dan tidak membeli barang yang harganya terlalu tinggi. 

"Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya membeli barang dengan harga yang wajar dan tidak membeli barang yang harganya terlalu tinggi. Hal ini untuk mencegah adanya praktik monopoli harga yang dapat merugikan masyarakat," jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan