Riau

Danramil,PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri Memimpin Pelaksanaan Pendingin Lahan

DUMAI (MR) - Pada hari Minggu, 14 Mei 2023, Danramil PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri memimpin Babinsa Kelurahan Teluk Makmur dan anggota Koramil PWK 04/MK beserta Anggota Kodim untuk melaksanakan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan di Jalan H. Husin RT 03 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.

Menurut Danramil PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri, kebakaran terjadi pada tanah jenis gambut dengan vegetasi semak belukar dan tanaman sawit yang terbakar. 

Luas terbakarnya mencapai 0,5 hektar dan diduga berasal dari bekas kebakaran lama yang timbul akibat cuaca panas dan angin kencang. Jenis kebakarannya terbagi menjadi permukaan dan bawah.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, tim pemadam kebakaran yang terdiri dari polisi, Manggala Agni, BPBD, pihak Kelurahan, dan MPA diturunkan. 

Selain itu, Sarana dan prasarana yang digunakan untuk pemadaman kebakaran meliputi Ministreker sebanyak 3 unit, yang terdiri dari milik BPBD, Manggala Agni, dan TNI.

"Meskipun pemadaman dan pendinginan sudah dilakukan, saat ini masih terdapat asap tipis-tipis yang terlihat pada tunggul kayu di tengah-tengah dekat jalan pemda. Namun, sumber air di lokasi tidak ada, sehingga menimbulkan kendala. Jarak antara embung yang ada di jalan H. Husin ke jalan pemda mencapai sekitar 800 meter," Katanya.

Danramil PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bahaya kebakaran hutan dan memperhatikan faktor cuaca saat melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama pada musim kemarau seperti saat ini. 

Danramil juga mengajak masyarakat untuk mengurangi pembakaran lahan atau sampah di area sekitar. Ia juga menambahkan bahwa tim pemadam kebakaran masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran untuk menghindari kemungkinan terjadi kebakaran lagi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan