Riau

Sertu Sareh Himbau Masyarakat Untuk Terus Jaga Keamanan

DUMAI (MR) - Babinsa Sertu Sareh dari Koramil 02 BK melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait keamanan wilayah pada Minggu (21/5).

Sertu Sareh mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

Sertu Sareh menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini dilakukan dengan cara mendatangi warga dan berbincang-bincang dengan mereka secara santai. 

"Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi wilayah binaan secara lebih detail dan mendapatkan informasi tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga keamanan," Katanya.

Sertu Sareh juga menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan wilayah. Menurutnya, warga yang memiliki pemahaman yang baik tentang situasi dan kondisi lingkungan sekitarnya akan lebih mudah untuk melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan.

Selain itu, Sertu Sareh juga mengajak warga untuk mengikuti program-program pelatihan keamanan yang diselenggarakan olehpemerintah dan TNI. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan warga dalam menghadapi situasi darurat atau kejadian yang memerlukan penanganan cepat.

Sertu Sareh juga menyampaikan bahwa Koramil 02 BK selalu siap memberikan bantuan dan dukungan kepada warga dalam menjaga keamanan wilayah. Ia mengimbau warga untuk tidak ragu dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan atau meresahkan.

Sertu Sareh menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemitraan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan