Riau

Diksar Satpam Gada Pratama Tahun 2023 Resmi Dibuka

Penyiraman air bunga menandai Diksar Satpam Gada Pratama Tahun 2023 . Foto IST

DUMAI (MR) - Gubernur Riau H. Samsuar dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi Membuka Secara Resmi Pelatihan Diksar (Diksar) Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan PT. Vavi Permata Wayang tersebut bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Gatot Subroto KM.08 Kelurahan Bukit Timah, Kamis (25/05/2023).

Hadir pula dalam acara itu, Wakil DPRD Provinsi Riau, Sdra. HARDIANTO, S.E,.M., Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau, KOMBES POL WENDRY PURBRYANTORO, S.H, Walikota Dumai diwakili Staf Ahli Hukum Pemko Dumai, FRIDARSON SH. M.Si, Kapolres Dumai, AKBP NURHADI ISMANTO, S.H, S.I.K, Dansat Radar 232 Dumai.

Hadir juga LETKOL M.FATAHILLAH, Forkopimcam Dumai Selatan, Direktur utama PT. Vavi Permata Wayang, Sdra. RAHMAT WIJAYA, Perwakilan Perusahaan se Kota Dumai dan Peserta Calon Satpam. 

Mewakili Walikota Dumai, Firdason menyatakan PT. Valvi Permata Wayang yang telah mebuka kesempatan bagi pemuda lokal untuk mempermudah dalam mecari serta membuka lapangan pekerjaan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan sosial.

Sedangkan Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau, KOMBES POL WENDRY PURBRYANTORO, S.H mengatakan berdasarkan Skep Kapolri Satpam memiliki kewenangan terbatas dalam pelaksanaan tugas untuk membantu tugas Polri.

"Saat ini Satpam sangat dibutuhkan oleh seluruh Perusahaan yang ada. Satpam dibentuk melalui proses dari suatu badan jasa yang memiliki izin serta dibimbing oleh tenaga pendidik juga pembina," ungkapnya. 

Gubernur Riau, diwakilkan Kadisnakertrans Provinsi Riau,. H. IMRAN mengucapkan selamat kepada PT. Vavi Permata Wayang telah berdiri di Kota Dumai sekaligus membuka Pusdiklat Satpam.

"Diharapkan kepada seluruh Pemuda lokal dapat benar benar memanfaatkan kesempatan untuk bekerja dengan baik.Kepada pihak perusahaan juga dapat dipermudah untuk merekrut jasa pengamanan swakarsa di Kota Dumai," Imbuhnya. 

"Disnaker Kota Dumai juga diminta agar benar-benar melakukan pendataan terkait tenaga kerja di setiap Perusahaan yang ada di Kota Dumai," tutupnya. 

Pembukaan Pusdiklat Satpam PT. Valvi Permata Wayang ini secara resmi ditandai dengan penyiraman air bunga kepada calon peserta pendidikan Satpam.

Lalu dilakukan foto bersama serta peninjauan asrama dan fasilitas. Kegiatan selesai sekira pukul 12.00 WIB selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan