Riau

Gubri Resmi Buka Rakorda KKBPK Riau Tahun 2017

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau resmi membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Riau tahun 2017, di Hotel Grand Central Pekanbaru, Rabu (22/2/2017).

Acara ini ditaja oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengatakan Rakorda sebagai sarana untuk menyatukan sinergitas antara pemangku keputusan baik pusat, provinsi maunpun daerah.

"Ajak seluruh organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut sama-sama mensukseskan program BKKBN. Saya yakin TNI dan Polri akan ikut mensukseskan program ini. Karena memang untuk bisa mengendalikan pertumbuhan penduduk itu butuh sinergi semua pihak, " ujar Gubri, Rabu (22/2/2017).

Gubri mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Kedisiplinan BKKBN riau terutama dalam hal serapan anggaran.

"Tadi saya sudah cerita-cerita dengan pak Sekertaris Utama (Sestama) BKKBN pusat dan beliau juga sangat memuji bernagai prestasi yang telah diraih oleh BKKBN Riau. Tentu kita sangat mengapresiasi hal ini, " ungkapnya.

Sementara itu Kepala BKKBN Perwakilan Riau Yenrizal Makmur dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Rakornas yang baru saja diselenggarakan di Jakarta.

"Rakorda Program KKBPK bertujuan secara umum untuk meningkatkan sinergitas, komitmen dan dukungan pemerintah, pemerintah daerah, dan mitra kerja dalam pemerataan pengelolaan dan pelaksanaan Program KKBPK guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Karena itu, Rakorda KKBPK diikuti oleh para pemangku kepentingan Program KKBPK dan mitra kerja BKKBN dari seluruh unsur," ujar Yenrizal.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan mengevaluasi pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Povinsi Riau selama tahun 2016 dan sekaligus menyusun langkah-langkah operasional tahun 2017.

Lebih lanjut Yenrizal berharap melalui Rakorda Program KKBPK Tahun 2017 ini seluruh pemangku kepentingan di semua tingkatan wilayah serta mitra kerja dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat bersinergi, berkolaborasi, dan berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan dan strategi pelaksanaan Program KKBPK, terutama untuk menjangkau wilayah-wilayah dengan pencapaian program yang masih rendah.

Rakorda Program KKBPK tahun 2017 mengambil tema "Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Kita Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia yang Memiliki Karakter Bangsa dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia".*** (halloriau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan