Riau

Raih Sederet Medali, Klub Sepatu Roda Rohil Dinobatkan Juara Umum III

SIAK (MR) - Klub Sepatu Roda Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Cabang Rokan Hilir (Rohil), Berhasil meraih juara umum ke tiga setelah Pekanbaru dan Bengkalis, pada Minggu (25/6/2023) kemarin.

Event yang digelar pada 22-23 Juni 2023 di venue Sepatu Roda Mempura Siak Sri Indrapura sebanyak 187 atlet dari 10 kabupaten/kota turut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau.

Pada helat itu, Porserosi Kabupaten Rokan Hilir berhasil mendapatkan 5 medali emas 1 perak dan 3 medali perunggu pada kelas standar. Sedangkan dikelas speed Rokan Hilir meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Dengan perolehan tersebut  club Porserosi Rokan Hilir dinobatkan sebagai Juara Umum III pada Kejurda Riau 2023.

Ketua Porserosi Rokan Hilir Syahwarman S.Sos, mengatakan kebanggaannya atas capaian prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir berjuluk negeri 'Seribu Kubah' itu.

"Selamat dan tahniah kami ucapkan kepada para atlet yang telah berjuang untuk meraih prestasi demi nama baik Negeri Rokan Hilir, kedepannya kita akan support penuh para atlet kita agar bisa berprestasi lebih baik lagi," kata Syahwarman yang akrab disapa Arman ini.

Arman juga turut mengucapkan terimakasih nya kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah memberikan support para atlet dengan baik.

"Saya atas nama seluruh jajaran pengurus Porserosi Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang dipimpin Bapak Bupati Afrizal Sintong dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) yang telah mensuport kami. Tak lupa juga berterimakasih kepada masyarakat Rokan Hilir, KONI Rokan Hilir dan unsur lainnya, hanya inilah yang mampu kami sumbangkan untuk daerah Rokan Hilir, semoga di tahun mendatang bisa ditingkatkan lagi," kata Arman.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP saat dikonfirmasi menyebutkan Alhamdulillah atlet Rohil meraih Juara Umum 3 Kejurda di Siak. Ini merupakan salah satu prestasi yang sangat luar biasa di ajang olahraga.

Bupati Afrizal Sintong mengatakan Pemerintah Daerah terus memberikan suport dan dukungan kepada atlet atlet olahraga. Apalagi sampai mendapat juara, mengharumkan nama baik Kabupaten Rokan Hilir di Kejurda di Kabupsten Siak.

”Tentunya, saya selaku Bupati Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada atlet sepatu roda yang sudah meriah prestasi, apalagi membawa pulang mendali, inikan sangat luar biasa sekali,” ujarnya.

"Tentunya tidak hanya atlet sepatu roda saja, harapan kita atlet dari cabang olahraga lainnya juga dapat menunjukkan prestasinya di ajang ajang yang bergengsi," tambah Bupati Afrizal Sintong.

Berikut nama atlet sepatu roda Rokan Hilir peraih medali kategori standar yakni, kategori KU B putra, M. Zhafran Fahlevi Akbar (1 emas 1 perak), kategori  KU C Putra, Dazbanura Grumada ( 1 emas 1 perunggu), kategori KU D Putra
Malik Nur Arfizena ( 1 emas), kategori  KU D Putri, Nachila Apriani (2 emas), kategori  KU B putra, Ahmad Waldan R, (1 perunggu), kategori KU D Putra, Shadiq Nugraha S ( 1 perunggu).

Sementara di kelas Speed, Kategori KU B Putra, Naufal Arza Rizky (1 perak), Kategori KU A Putra, Shahzad Kasyafani ( 1 perunggu), kategori KU C putra, Fayyad Argani Zulian (1 perunggu). (man/rls)

Atlet sepatu roda Rohil raih juara di Kejurda Siak tahun 2023.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan