Nasional

Situs Penyebar Hoax Wajib Diberantas karena...

JAKARTA (MR) - Maraknya situs penyebar berita bohong, fitnah, dan kampanye hitam dinilai mengancam demokrasi di Indonesia. Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, daripada membahayakan jalannya demokrasi di Indonesia, sebaiknya situs penyebar hoax  diberantas.

"Hoax harus kita hantam bersama. Kalau tidak dibereskan, ini akan mengganggu demokrasi kita," ucap Pangi saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/2/2017).

Maraknya penyebaran artikel hoax oleh situs tertentu di internet belakangan ini sudah memakan banyak korban. Sebelumya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo melaporkan situs seword.com karena memuat artikel fitnah berjudul ‘Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan’ yang ditulis AF.

Pangi mengatakan, model kampanye hitam yang dilakukan seword.com tidak patut dilakukan. Menurut dia, kampanye hendaknya dilakukan dengan tetap menjunjung tinggi etika politik.

"Kita angkat topi dengan kampanye yang menjaga fatsun politik dalam memenangkan kontestan electoral  (pemilu)," ucap Pangi.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan