Bocil Fun League U-8

Sepakbola Dumai Luar Biasa, Anak U-8 Sudah Ada Liganya

DUMAI (MR) - Meskipun tak ada klub asal Kota Dumai Provinsi Riau yang berlaga di Liga 1 bahkan liga 2 namun semangat pembinaan usia dini di Kota Pesisir Pantai Timur Sumatera itu tak pernah mati.

Berbagai iven usia dini telah digelar usai. Usai pandemi melanda, atmosfer sepakbola khususnya usia dini semakin bergelora. Bahkan hampir setiap bulannya ada kompetisi usia muda sejak 2021.

Luar biasanya kini para penggiat sepakbola usia dini membuat gebrakan baru. Melalui SSB Persekat dengan penggerak Cipto S Piliang dan Dwi Yudha akan segera menggelar liga U-8 mulai 30 Juli mendatang.

"Rabu kemarin kita sudah melaksanakan manager meeting dan hasilnya 2 tim dari persekat dan 6 tim ssb lainnya di Kota Dumai siap berpartisipasi," ujar Yudha selaku ketua panitia.

Sementara itu, Cipto mengatakan iven yang bernama Bocil Fun League U-8 ini menjadi wadah buat grassroot untuk berkompetisi. Karena di Dumai pembinaan memang sudah dilakukan sedini mungkin.

"Kami di Dumai sudah memperkenalkan sepakbola se-dini mungkin. Bahkan umur 6-7 tahun sudah bisa mulai berlatih sepakbola. Maka. Itu Bocil Fun League U-8 ini  jadi wadahnya," Ungkapnya.

Bergulirnya liga ini menjadi pelengkap dari liga yang sudah digelar di Dumai dari liga U-17 hingga liga U-10. Ini merupakan kemajuan besar bagi sepakbola Dumai meskipun tak banyak sentuhan pemerintah dan federasi.

"Format liga ini sengaja kita terapkan agar setiap pekannya anak-anak kita ada kompetisinya. Dua atau 3 hari berlatih lalu hari minggunya bertanding. Tentunya ini sangat baik bagi perkembangan anak-anak," Tutupnya. 

Untuk informasi dan hasil pertandingan Bocil Fun League U-8 tahun 2023 ini  dapat dipantau melalui Akun Instagram dan Facebook: Seputar SSB Kota Dumai. (MR/Red)

(MR/Red) 
 

Peserta Bocil Fun League U-8:
1. Persekat Forza
2. Persekat Bravo
3. Bina Mandiri SS
4. Dumai Putra
5. Garuda SS
6. JMJ FC
7. Putra Sembilan SS
8. Tunas Muda Bkt Kapur
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan