Pendidikan

OSN Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Bengkalis,di Buka Kadisdik

Kadisdik Bengkalis Buka OSN SD Tingkat Nasional.

BENGKALIS (MR) - Olimpiade Sain Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) tingkat kabupaten Bengkalis dibuka Kadisdik Bengkalis Edi Sakura, Kamis (23/2) pagi di hotel Marina Bengkalis.

Olimpiade ini diikuti sebanyak 32 siswa sekabupaten Bengkalis. yang terdiri dari peserta Olimpiade Sains sebanyak 16 orang dan peserta olimpiade matematika sebanyak 16 orang.

Masing masing siswa mewakili merupakan peserta terbaik di tingkat kecamatannya. dan akan memperebutkan pringkat terbaik tingkat kabupaten dan mewakili Bengkalis dalam OSN tingkat provinsi.

Dalam Sambutanya, Kadisdik Bengkalis mengatakan, pihaknya berharap siswa yang ikut dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Kepada peserta pasti telah menyiapkan bahan, untuk itu pasti nantinya akan mengeluarkan kemapuan terbaiknya," kata Edi Sakura.

Namun pihaknya berharapkan jikapun nanti pada kompetisi ini, ada yang belum mendapatkan nilai terbaik jangan patah semangat. harus tetap melatih kemampuannya karena masih ada kesempatan untuk tahun depan.

Dia juga mengatakan, pihak sekolah harus terus melakukan pembimbingan secara rutin terhadap anak anak yang ada. karena terkadang pihak sekolah hanya menyiapkan anak satu bulan saja sebelum perlombaan.

"Seharusnya sejak awal sudah dipersiapkan agar kemapuan anak benar benar telihat. dan mampu bersaing di tingkat lebih tinggi," tandasnya.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan