Riau

Persemai Dumai Laksanakan Seleksi Pemain Liga 3

Suasana seleksi pemain Persemai Dumai untuk Kompetisi Liga 3 Zona Riau.

DUMAI (MR) - Tim kebanggaan masyarakat Kota Dumai, Persemai Dumai melaksanakan seleksi pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI, Senin (24/7/2023) sore di Lapangan Dock Yard Dumai. 

Manager Persemai Dumai, Kapten Arh M. Iskandar Daulay mengatakan seleksi hari pertama ini diikuti oleh 31 pemain. Bahkan ada yang hadir dari luar Dumai. 

"Alhamdulillah pemain yang mengikuti sangat antusias, ada pemain yang berasal dari Payakumbuh, Pekanbaru dan Rupat Kabupaten Bengkalis," ujar Kapten Daulay. 

Dijelaskan, menurut schedule pelaksanan Liga 3 Provinsi Riau akan digelar pertengahan September ini. Untuk itu proses seleksi akan digesa sehingga nanti didapat 21 pemain dan segera dilakukan pemusatan latihan. 

 

"Kita masih akan melihat besok, apa masih ada pemain baru yang ikut seleksi, karena seleksi berjalan hingga Rabu mendatang," jelasnya. 

Penanggung Jawab Tim yang juga Ketua Persemai Dumai, H. Medya Al Edy mengatakan tahun ini Persemai Dumai akan mengandalkan potensi lokal. 

Karena dia melihat anak-anak Dumai masih belum bisa menampilkan skill terbaiknya dan untuk itu Persemai Dumai akan memfasilitasi serta jadi wadah anak Dumai untuk berkembang lebih baik lagi. 

H. Medya juga berharap keikutsertaan Persemai Dumai di Liga 3 mendapat support dari pemerintah dan juga pihak swasta. Dan ia juga berterima kasih atas support KONI Dumai yang turut hadir. 

"Alhamdulillah Sekretaris KONI Ujang Said hadir saat ini bersama kita. Kemarin kita sudah berkomunikasi dengan Pemko Dumai melalui pak Sekda dan Kadispora," ungkapnya. 

 

Untuk pemusatan latihan, Persemai Dumai bakal berusaha memakai lapangan Bukit Jin. Untuk itu saat ini sedang diusahakan izin pada pihak Pertamina Hulu Rokan (PHR). 

Pelatih Persemai, Asral Yani mengungkapkan seleksi hari ini masih belum lengkap. Dia melihat masih banyak pemain-pemain yang belum hadir. Ia berharap besok akan ada pemain baru yang ikut seleksi. 

"Hari ini cukup bagus, namun ada beberapa pemain yang terpantau oleh kita di Turnamen Persada kemarin belum hadir. Jadi kita lihat saja besok," ujar Pelatih yang biasa disapa Bang Bob ini. 

"Untuk slot pemain senior masih kita pantau. Nanti kita akan putuskan dan panggil bergabung ke tim jika seleksi ini sudah berakhir dan pemusatan latihan dimulai," tukasnya didampingi asisten pelatih Ejal dan Isman Taher. ***


Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan