Pendidikan

UNBK Siap di Laksanakan di 15 Sekolah di Kota Dumai

Ilustrasi

DUMAI (MR) - Sebanyak 15 sekolah di Dumai siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Drs H Sya’ari, MP, Kamis (23/2/2017).

“Ada 15 sekolah di Dumai yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Persiapan sudah dilakukan jauh hari agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi msalah," kata Kadisdik.

Masih kata Kadisdik, sekolah yang akan melaksanakan UNBK 2017 sudah mempersiapkan sarana dan prasaranan penunjang seperti komputer dan jaringan internet. Ini kita lakukan untuk mensukseskan program Kementrian Pendidikan untuk melaksanakan UNBK 2017.

Menurut Kadisdik, jumlah sekolah yang menggelar UNBK tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. “Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK meningkat. Tahun lalu ada 12 sekolah yang menggelar UNBK, tahun ini meningkat menjadi 15 sekolah," terangnya.

Data yang dihimpun dari Dinas Pendidikan Kota Dumai, 15 sekolah yang melaksanakan UNBK adalah SMP Binaan Khusus, SMPN 2 Dumai, SMP Santo Tarcisius dan SMP Bazma. Untuk tingkat SMA ada sembilan sekolah terdiri dari lima SMA Negeri dan Empat SMA swasta.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan