Nasional

Kalahkan Adik Yusril dan Petahana, Erzaldi-Rosman Juara Pilgub Bangka Belitung

PANGKALPINANG (MR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menetapkan hasil rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Babel 2017 dalam rapat pleno di Hotel Bumi Asih.

Pasangan Erzaldi Rosman-Abdul Fatah tercatat ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak, mengalahkan raihan suara petahana Rustam Effendi dan Yusron Ihza Mahendra, adik dari mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Fahrurrozi mengatakan, penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Babel sudah diputuskan dan disahkan.

 Masyarakat Tetap Jaga Kondusivitas

Real Count KPU, Erzaldi-Abdul Menangi Pilgub Babel

"Hasil penetapan rekapitulasi tersebut dituangkan dalam Model DC1-KWK, dan telah disepakati bersama dalam lampiran yang merupakan bagian dari keputusan ini," ujarnya disusul ketokan palu dalam rapat pleno terbuka rekapilutasi perhitungan perolehan suara Pilgub Babel 2017 di Hotel Bumi Asih, Minggu (26/2/2017).

Teken hasil pleno Pilgub Babel (Arsan/Okezone) 

Fahrurrozi membacakan hasil rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang dituangkan dalam Model DC1-KWK sepakat tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian dari keputusan yang sudah disepakati.

Menetapkan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Babel 2017 dengan rincian jumlah perolehan suara pasangan calon nomor urut 1, Yusron Ihza-Yusroni Yazid memperoleh 104.693 suara.

Pasangan calon nomor urut 2, Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah meraih 124.369 suara. Berikutnya pasangan calon nomor urut 3, Hidayat Arsani-Sukirman memperoleh 105.567 suara.

Sementara Erzaldi Rosman-Abdul Fatah menang dengan mengantongi total 213.442 suara. Pasangan calon nomor urut 4 tersebut akan ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung terpilih periode 2017-2022.

KPU Babel mencatat jumlah total suara sah dalam Pilgub Bangka Belitung yang berlangsung pada 15 Februari 2017 sebanyak 548.071 suara.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan