Riau

Diskominfo Inhil Upayakan Akses Informasi Sampai Ke Pelosok Negeri

Kepala Diskominfo Inhil, Thaher

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tengah bekerja keras memlersiapkan segala sarana dan prasarana dalam rangka mewujudkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Apalagi, lancarnya informasi dan komunikasi tersebut dinilai menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Tentu saja, aksesnya haruslah dipermudah sehingga dapat berdampak perkembangan yang sangat cepat. Baik pada perorangan, bisnis maupun bagi Pemkab Inhil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Walau keberadaan Diskominfo masih sangat belia, namun kita optimis akan mampu mempersiapkan dan melaksanakan pembangunan, baik infrastruktur TIK, berbasis aplikasi serta pelayanan dan pengelolaan Informasi," kata Kepala Diskominfo Inhil, H Thaher, kemarin.

Diterangkan, berbagai program yang ada akan disejalankan dengan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan visi spirit baru Indragiri Hilir yang lebih maju, Bermarwah dan bermartabat.

Upayanya adalah dengan cara penataan Tower Telekomuniasi dengan Revisi Perda, pelayanan informasi publik dengan sistem e govermen. Kemudian juga dengan cara membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan dan Desa. Selanjutnya, upayanya lainnya juga dikerjakan seperti meningkatkan kemitraan terhadap jasa media-media yang ada di kabupaten Inhil, baik elektronik, cetak maupun online.

"Pelaksanaan program akan terus digesa walaupun tidak mudah, namun Diskominfo akan terus berusaha mengatasi berbagai kekurangan dan permasalahan pada pelaksanaannya di lapangan," tambahnya.

Tak hanya itu, Dinas baru ini bahkan memiliki media sendiri yakni website Inhilkab.go.id dan Radio Gemilang FM. Sedangkan Gemilang TV (GTV) saat ini masih dalam upaya menjalin kerjasama dengan pihak Indosat agar tayangan dapat berbasis satelit sehingga dapat menjangkau keseluruhan wilayah terpencil di daerah-daerah, khususnya di perbatasan.

"Dengan berbagai cara yang kita upayakan tersebut, maka Pemkab Inhil dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara luas," tandasnya.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan