Riau

Sekda Rohil Buka Pelatihan Dasar CPNS di Lingkungan Pemkab Rohil

Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, S.Sos., MSI membuka pelatihan dasar CPNS di lingkungan Pamkab Rohil.

ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau  berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Provinsi Riau menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2023 dilaksanakan di Hotel Armaroza, Bagansiapiapi, Kamis (31/8/2023).

Pelatihan dasar CPNS ini diikuti sebanyak 80 CPNS formasi umum tahun 2021. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir H Fauzi Efrizal, S.Sos., MSI dan dihadiri Kepala BKPSDM Provinsi Riau dan BKPSDM Rokan Hilir Acil, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Sekda Rokan Hilir, Fauzi Efrizal dalam sambutannya mengatakan pelatihan dasar untuk Pegawai Negeri Sipil dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika seorang PNS.

"Disamping sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara bidang tugas dan budaya akan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelayanan masyarakat," katanya.

Dijelaskan pelatihan ini juga untuk meningkatkan nilai-nilai dan wawasan kebangsaan serta profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah.

Apalagi, kata Sekda Erizal, di era digital saat ini seorang PNS tidak bisa lagi memberikan pelayanan secara manual, untuk itu seorang PNS harus di tuntut meningkatkan disiplin dan wawasan serta pengetahuan sehingga dalam melaksanakan tugas nanti bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

Sekda berharap kegiatan pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kemampuan PNS dalam melaksanakan tugas dimasa mendatang terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Nantinya Kita berharap kepada peserta setelah diangkat sebagai PNS penuh tidak menjadikan tugas sebagai beban dan pemerintah daerah terus menuntut untuk bekerja secara profesional dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (man/rls)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan