Riau

Camat Palika Suwarno S.Kom Buka Secara Resmi Perkemahan Akbar Sempena HUT Pramuka ke- 62

Teks foto: suasana perkemahan akbar dalam rangka HUT Pramuka yang ke- 62 tahun di bumi perkemahan Kecamatan Palika.

PALIKA (MR) - Camat Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Suwarno S.Kom membuka secara resmi perkemehan akbar yang dilaksanakan di bumi perkemahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), bersempena HUT Pramuka ke- 62 tahun 2023, Jumat (1/9/2023).

Pada pembukaan perkemahan akbar Perkajusami (Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu) tahun 2023 tersebut, Camat Palika Suwarno S.Kom selaku pembina Kwartir Ranting Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rufaizal.

Suwarno S.Kom mengatakan, kegiatan pramuka pada tahun ini semula direncanakan pada 14 Agustus 2023 lalu. Namun karena ada beberapa hal yang secara teknis tidak bisa dilaksanakan, maka disepakati kegiatan itu dapat terlaksana pada tanggal 31 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2023.

Dewan Kerja Cabang (DKC) akhirnya sepakat untuk kegiatan pramuka dimajukan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2023 yang saat ini kegiatannya tengah berlangsung se- Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) diikuti semua tingkatan, mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Pihak Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas pun berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini oleh adik-adik pramuka diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahami antar sesama mereka, dan antar sekolah di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Disitu ada pembelajaran di lapangan, mereka bisa mempererat silaturahmi antar sekolah, mereka tahu jati diri mereka, bisa mandiri dan itu yang kita harapkan untuk kedapannya, dan itu harapan kami," pungkas Camat Suwarno, Kom. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan