Riau

PPDI Riau Turut Hadiri FGD di Yogyakarta Bahas Tentang Rancangan Perubahan Undang Undang Desa

Teks foto: Satu-satunya perempuan, selaku Ketua PPDI Provinsi Riau Nina Siahaan ikut serta dalam FGD terkait Rancangan Perubahan Undang Undang tentang Desa di Yogyakarta.

ROHIL (MR) - Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Riau Nina Siahaan menghadiri undangan Forum Group Discussion (FGD) yang ditaja oleh PPDI Daerah Istimewa Yogyakarta, di Puri Mataram Sleman Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023).

"Saya selaku Ketua PPDI Provinsi Riau beserta Ketua PPDI se Indonesia ikut serta dalam FGD yang diadakan oleh PPDI DIY. Dimana pertemuan ini terkait dengan adanya Rancangan Perubahan Undang Undang No 6 Tahun 2014 tentang desa yang saat ini sedang proses sinkronisasi antara pemerintah dan DPR RI untuk diajukan ke Pembahasan RUU Perubahan," kata Nina Siahaan.

 Dikatakan, maka untuk itu segenap ketua dan pengurus PPDI Provinsi se Indonesia yang difasilitasi tuan rumah yaitu PPDI DIY ini mengangkat tema "Mendiskusikan Rancangan Perubahan Undang Undang No 6 Tahun 2014 tentang desa tersebut terutama berkenaan dengan perangkat desa dan staf (status, pengajian, dan hal yang dianggap perlu.

"Untuk peserta yang hadir terdiri dari perwakilan ketua PPDI provinsi dan kabupaten se Sumatera. Perwakilan dari Sumatra diantaranya Provinsi Riau ,Jambi dan Bengkulu. Sementara Ketua PPDI provinsi di wakili oleh 10 Provinsi Jawa tengah, Jawa timur,  DIY, Bali, Kaltim, Kalsel, Jambi, Bengkulu, Riau," ujarnya.

Nina mengatakan, selain ketua pengurus provinsi kegiatan tersebut turut dihadiri Soedjoko, S.Pd selaku Sekjen PP PPDI dan 

Fathur Rofik, S.Pd sebagai  Wakil Sekjen 1 PP PPDI. Serta mengahdirkan pemateri, yakni DR Sutoro Eko Yunanto, M.Si (Rektor APMD)

"Dalam pertemuan itu ada tiga hal yang di bahas. Yaitu pengangkatan perangkat desa menjadi PNS, kesejahteraan perangkat desa dan staf perangkat desa menjadi bagian Pemerintahan Desa," pungkasnya. (man/rls).

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan