Riau

Sembilan Fraksi DPRD Rohil Sepakat Sampaikan Pandangan Umum Pelaksanaan APBD 2022 Secara Tertulis

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi memimpin jalannya rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi.

ROHIL (MR) -  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2022.

Rapat berlangsung di ruang rapat kantor DPRD Rokan Hilir di Komplek Perkantoran Batu 6 di Bagansiapiapi, pada Selasa (05/09/23) malam.

Rapat paripurna di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi didampingi Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Wakil Ketua I Abdullah, Wakil Ketua III Hamzah, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal, S.Sos., M.Si, Ketua dan Anggota Fraksi serta Kepala OPD lingkungan Pemkab Rohil.

Pada rapat paripurna itu, sebanyak sembilan fraksi menyampaikan pandangan umum terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 secara tertulis.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi tersebut terdapat perbedaan, ada fraksi yang menyampaikan secara langsung, secara kesimpulan hingga menyerahkan langsung hasil pandangan Umum ke pimpinan DPRD.

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi menyebutkan Pada rapat paripurna ke 8 masa persidangan tiga tanggal 5 September tahun 2023, Bupati Rohil telah menyampaikan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan apbd 2022. tahapan pembicaraan untuk proses pembahasan selanjutnya sesuai pasal 10 peraturan DPRD Rohil nomor satu tahun 2019 tentang tata tertibnya.

Ketua DPD Nasdem Rohil itu menambahkan selanjutnya fraksi fraksi menyampaikan pandangan umum atas ranperda yang diajukan oleh bupati, fraksi fraksi DPRD telah membahas ranperda yang diajukan dan disampaikan dalam rapat pandangan umum fraksi-fraksi.

Kesembilan Fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya adalah Fraksi PDI-Perjuangan,

 Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Hanura, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi GIB, dan Fraksi GPIB. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan