Riau

Pengurus PPTSB Rohil Hadiri HUT PPTSB Sektor Bagansiapiapi ke-44

Suasana perayaan HUT PPTSB Sektor Bagansiapiapi ke- 44 tahun berlangsung khidmat

ROHIL (MR) - Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Sektor Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 44 tahun 2023, dipusatkan  di Aula Gereja HKBP Bagansiapiapi, Sabtu (16/9/2023).

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua PPTSB Rokan Hilir, Edison Sinaga, Sekretaris Anggiat Sinaga SH, dan Badan Pengurus Harian (BPH) PPTSB Rokan Hilir R boru Sitinjak, Herman Sinaga SH, Mulipar Sinaga, Manarton Simanjorang SH, Timbul ORMH Purba dan lainnya.

Kehadiran Ketua PPTSB Rokan Hilir, Edison Sinaga beserta segenap jajarannya dalam rangka membangun hubungan silaturahmi kepada PPTSB di seluruh sektor-sektor yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, sebanyak 21 Sektor, termasuk Sektor Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

Edison Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh punguan Toga Sinaga, Boru, Bere dab Ibebere agar tidak pernah capek untuk mengikuti kumpulan Toga Sinaga dimanapun berada serta diberikan kesehatan, panjang umur, murah rezeki dan dimudahkan segala urusannya.

Selain menghadiri undangan resmi perayaan ulang tahun PPTSB Sektor Bagansiapiapi yang ke- 44 tersebut, sekaligus membahas terkait pematangan dan pemantapan persiapan acara pelantikan pengurus PPTSB Rohil, Periode 2022-2026 yang akan dilaksanakan, pada Jumat (20/I0/2023) mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PPTSB Rokan Hilir, Anggiat Sinaga tidak lupa menyampaikan ucapkan selamat ulang tahun kepada PPTSB Sektor Bagansiapiapi yang kini sudah berusia hampir setengah abad. Menurunya, usia 44 tahun merupakan usia dewasa dan matang serta mampu berdiri sendiri dan betanggung jawab bagi dirinya sendiri.

Menurut pria yang juga seorang jurnalis media online itu, punguan PPTSB bukan hanya sekedar tempat ngumpul-ngumpul atau seremonial belaka, melainkan lebih daripada itu. PPTSB adalah rumah bagi segenap keturunan marga Sinaga di dunia yang memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"PPTSB ini dibentuk bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh anak boru anggota PPTSB berprestasi secara akademik, juara umum, juara I, II dan III. Bahkan saya sendiri sudah merasakannya," ungkapnya.

Visi dan Misi PPTSB disampaikannya guna mengedukasi seluruh anggota. Sebab, PPTSB sudah menjadi salah satu organisasi masyarakat yang sudah mempunyai badan hukum dan terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

"Organisasi PPTSB tidak hanya organisasi biasa, melainkan sudah menjadi organisasi yang memiliki bidang-bidang, seperti bidang hukum, bidang ekonomi, bidang pembangunan, bidang pendidikan dan yang lainnya," ungkap dia.

Karena orgnisasi PPTSB merupakan ormas modern dan menjadi organisasi masyarakat yang memiliki legalitas yang resmi, maka setiap sektor mepunyai hak dan kewajiban membayar iuran bulanan serta di dukung dengan struktur kepengurusan yang jelas pula. Ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB).

"Visinya adalah mempersatukan dan menjalin silaturahmi marga Sinaga, boru, bere dan ibebere yang ada di seluruh dunia tanpa harus memandang status sosial dan agama. Kemudian mendukung program pemerintah dan melestarikan budaya batak sesuai dengan filosofinya. "Manat Mardongan Tubu, Somba Marhula-hula, Elek Marboru." imbuhnya.

Ketua Sektor Bagansiapiapi, Muslim Sinaga, mewakili jajaran pengurus PPTSB Bagansiapiapi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus PPTSB serta KSB pelantikan PPTSB Rohil yang telah bersedia menghadiri acara ulang tahun yang digelar secara sederhana itu.

"Kami segenap pengurus PPTSB Sektor Bagansiapiapi mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran PPTSB Rohil dan KSB panitia pelantikan PPTSB Rohil. Tuhan kiranya yang membalaskan segala kebaikan bapak dan ibu sekalian," imbuhnya.

HUT PPTSB Sektor Bagansiapiapi ke- 44 tahun diawali dengan melaksanakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt Siagian. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan peniupan lilin oleh KSB PPTSB Bagansiapiapi, dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT PPTSB Sektor Bagansiapiapi ke- 44 yang terdiri dari hula-hula, boru, bere dan ibebere, terdiri dari berbagai profesi tersebut tampak penuh dengan rasa kekeluargaan dan keakraban berlangsung khidmat dan lancar. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan