Riau

Pratu Rahmad Sampaikan Ini ke Peternak

BENGKALIS (MR) - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Rahmad Tri Wardana, turut gencarkan pengecekan hewan ternak di Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (22/9).

Kegiatan pengecekan hewan ternak ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Pratu Rahmad memeriksa kondisi kesehatan hewan ternak milik warga, seperti suhu tubuh, nafsu makan, dan kondisi mulut dan kuku.

"Saat melakukan pengecekan, kami juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK," kata Babinsa Pratu Rahmad.

Babinsa Pratu Rahmad mengungkapkan, setelah dirinya melakukan pengecekan tidak menemukan hewan ternak milik warga yang terjangkit PMK.

"Alhamdulillah, setelah kami lakukan pengecekan, tidak ditemukan hewan ternak milik warga yang terjangkit PMK," kata Babinsa Pratu Rahmad.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Dan masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa tersebut.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan