Riau

Himbauan Babinsa Koramil 06 Merbau Terhadap Karhutla

BENGKALIS (MR) - Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Serda C.J. Silalahi dan Serda Syahrul Ismail, Babinsa Koramil 06/Merbau, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaan Seputaran Desa Lukit, Kecamatan Merbau.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Serda C.J. Silalahi menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, baik untuk membuka lahan maupun untuk keperluan lainnya," kata Serda C.J. Silalahi.

Serda C.J. Silalahi juga menyampaikan ancaman hukuman bagi siapa saja yang tertangkap tangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka menyatakan akan mematuhi himbauan dari Babinsa dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan