Riau

Menyambut HUT Rokan Hilir, DLH Setempat Bersih-Bersih Rumah Ibadah dan Makam

Menyambut HUT Rohil ke- 24, DLH Rohil gelar kegiatan bersih-bersih rumah ibadah dan pekuburan.

ROHIL (MR) - Berbagai kegiatan dilksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 24 tahun 2023 dengan melakukan kegiatan sosial (baksos) bersih - bersih rumah ibadah dan kuburan, Kamis (29/9/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mengatakan, selain kegiatan sosial bersih-bersih rumah ibadah dan juga dilakukan lomba bersih-bersih di lingkungan DLH Rohil dalam rangka memeriahkan HUT Rohil.

Adapun sasaran lokasi kegiatan yang dilakukan di empat lokasi pekuburan umat muslim seperti Pusara Hilir di Kepenghuluan Bagan Jawa, pekuburan muslim Bagan Punak, pekuburun muslim di Pelabuhan Baru Kelurahan Bagan Barat dan pekuburan muslim di Batu Tujuh tepatnya di Labuhan Tangga Hilir.

Karena lokasi pekuburan yang banyak ditumbuhi semak belukar dn ada sebagian yang terendam banjir, maka Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir merencanakan kegiatan bersih-bersih akan dilaksanakan setiap pekan berikutnya Kamis akan dilaksanakan gotong royong pekuburan, Jumat kebersihan rumah ibadah.

"Ini setiap Jumat kita perintahkan kepada seluruh pengawas yang lokasinya ada masjid, mushola dan rumah ibadah lainnya agar setiap hari Jumat membersihkan halaman dan juga di dalam masjid, dan kegiatan ini sudah lama kita lakukan sudah berjalan enam bulan," pungkasnya. (Wisman)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan