Riau

Pra Musrenbang Bengkalis Ramu Berbagai Usulan Pembangunan

Pra Musrenbang

BENGKALIS (MR) - Guna mematangkan program pembangunan kabupaten Bengkalis tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Pra Musrenbang.

Pra Musrenbang yang digelar di ruang rapat Lantai II itu berlangsung 6 hari, mulai 22-28 Februari 2017.

Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Jondi Indra Bustian melalui Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Rinto mengatakan Pra Musrenbang merupakan proses dari penyusunan RKPJ 2018 yang dimulai dari musrenbang desa, kelurahan, kecamatan, lalu Forum Perangkat Daerah dan Forum Konsultasi Publik.

"Dan dilanjut Pra Musrenbang. Pra Musrenbang agak sedikit detil dan panjang dari masing-masing perangkat daerah untuk meramu. Jadi disinilah kita meramu antara usulan Kecamatan, Forum Konstasi Public dan usulan kawan-kawan di DPRD,"terang Rinto, Selasa (28/2/2017).

Dijelaskan Rinto, setelah seluruh usulan diramu dan disatukan, baru segala usulan disampaikan pada Musrenbang tingkat Kabupaten Bengkalis.

"Di forum inilah kita satukan hingga menjadi renja yang masak. Hasilnya akan kita sampaikan di Murenbang Kabupaten tanggal 6 maret 2017 mendatang,"ungkapnya.

Musrenbang itulah, tambahnya, masyarakat tahu prioritas pembangunan daerah kemana saja termasuk pagu anggaran perperangkat daerah di 2018.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan