Riau

Bawaslu Rohil Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun Tahun 2024 Bersama Media

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, SE.,M.I.Kom, Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, Ketua Komisi Informasi Daerah (KPID) Provinsi Riau, H Zufrah Irwan, SE.,MM saat menyampaikan materi seputar Pemilu 2024.

ROHIL (MR) - Memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisasi partisipatif bersama awak media, di Aula Hotel Kusuma, Jalan Riau, Bagansiapiapi, Jumat (6/10/2023).

Pada tahapan pemilu ini, media sangat berperan penting dalam mendukung penyelenggara Pemilu. Untuk itu, Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir mengajak awak media berkolaborasi dalam kegiatan sosialisasi Pemilu partisipatif.

Sosialisasi Pemilu partisipatif "Peran media massa dalam Pengawasan partisipatif pada Penyelenggaraan pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini mengusung tema "Berkoba" (Bersinergi dan Kolaborasi) di ikuti puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, electronik, maupun media online dan organisasi media.

Sosialisasi partisipatif bersama awak media tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir, Zubaidah.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, SE menyampaikan terkait sinergi Bawaslu dan pers pada Pemilu tahun 2024 diharapkan rekan-rekan media menjadi penyejuk pesta demokrasi di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami Bawaslu mengajak rekan-rekan media semua menjadi penyejuk pada penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024," ujar Anofrizal, SE.

Dalam kesempatan Ketua komisi informasi daerah Provinsi Riau, H Zufrah Irwan, SE.,MM menyampaikan materi implementasi Undang-Undang (UU) No I4 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Kemudian kegiatan itu diisi dengan diskusi dan tanya jawab terkait peran media massa pengawasan partisipatif seputar tahapan 

pada Penyelenggaraan pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian di tutup dengan foto bersama. (Wisman).

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan