Riau

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Hadiri Jubelium HKBP ke-50

Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP mendapat ulos tanda penghormatan pada acara Jubelium HKBP Bagansiapiapi ke-50 tahun

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP.,M.SI hadir pada acara puncak perayaan Jubileum ke- 50 HKBP Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Minggu (8/10/2023).

Jubelium merupakan wujud puji syukur kepada Tuhan hari jadi HKBP Bagansiapiapi yang ke-50 tahun sekaligus meningkatkan persekutuan, kesaksian dan pelayanan dalam lingkungan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bagansiapiapi, sekaligus membangun hubungan yang harmonis antar sesama umat beragama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengucapkan Jubelium ke-50 tahun HKBP Bagansiapiapi. Bupati Rohil mengatakan Kabupaten Rohil memiliki keragaman suku maupun budaya dan agama.

Yang mana, ini merupakan aset yang sangat berharga dan secara tidak langsung berpengaruh pada hubungan antar sesama manusia baik dalam hubungan keagamaan maupun hubungan antara masyarakat.

"Kami atas nama Pemkab Rokan hilir mengucapkan selamat perayaan Jubileum ke - 50  segenap keluarga besar HKBP Bagansiapiapi. Semoga di usia yang sudah mencapai setengah Abad ini, HKBP Bagansiapiapi dapat berperan aktif dalam membimbing, membina dan mengarahkan segenap umatnya di jalan Tuhan, seraya terus menyemai benih-benih kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

Pada momen ini Bupati Rohil Afrizal Sintong berharap tidak mengedepankan perbedaan, melainkan menjadikan perbedaan sebagai modal untuk saling melengkapi dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik.

"Sebagai warga Rokan Hilir mari kita bersama-sama membangun daerah kita yang kita cintai ini. Saya yakin jemaat HKBP bisa menempatkan diri dimanapun berada," tukasnya.

Dalam Kesempatan yang sama pula, Pemkab Rokan Hilir telah melaksanakan rapat koordinasi dengan para pendeta se- Rohil beberapa waktu lalu dihadiri sebanyak 600 pendeta. Selain itu, Pemkab Rohil telah memberikan bantuan satu unit Mobil Ambulance kepada ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Bupati Rohil Afrizal Sintong, tampak  hdidampingi Asisten llll Ali Aspar, S.Sos.,M.Si, Kajari Rohil Yualiarni Appy ,SH,MH, Anggota DPR RI Ir.Effendy Sianipar dari Fraksi PDI Perjuangan, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Cutra Andika SH sebagai Ketua DPD HANURA, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga.

Kemudian ada Pendeta HKBP Riau Pesisir Lumban Tobing, Kasat Reskrim Polres Rohil AKP Raja Putra Napitupulu, Kasat Sabara Polres Rohil , Wandanramil Bangko Simson Siregar, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah S.Hi.,MM. Jubelium ke-50 tahun HKBP juga dihadiri beberapa Kapolsek yang turut hadir, M Maliki, para tokoh Masyarakat Batak serta undangan jemaat HKBP Rohil se-Rohil. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan