Riau

Pastikan Berjalan Sukses, Camat Beserta Jajaran Upika Palika Monitoring Pilpeng Serentak

Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno, S.Kom.,M.IP bersama jajaran Forkopimcam Palika lainnya monitoring di salah satu TPS di Kepenghuluan Panipahan.

ROHIL (MR) - Pemerintah Kecamatan Palika (Pasir Limau Kapas), Kabupaten Rokan Hilir memantau secara langsung pemilihan penghulu yang dilaksanakan serentak, gelombang I, pada Selasa (I0/I0/2023).

Camat Pasir Limau Kapas (Palika), Suwarno S.Kom.,M.IP bersama jajaran forum pimpinan kecamatan Palika lainnya melakukan memonitoring guna memastikan jalannya pelaksanaan pemilihan penghulu serentak tahap pertama berlangsung aman, sukses dan lancar. 

Meski kondisi sedang turun hujan, namun animo masyarakat tampak antusias menuju Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya guna memenangkan masing-masing calon yang mereka jagokan pada Pemilihan Penghulu (Pilpeng) gelombang pertama.

"Kita pagi hari ini sedang melaksanakan pemilihan penghulu di dua kepenghuluan. Yang pertama  pemilihan Penghulu Panipahan, dan yang kedua pemilihan Penghulu Sungai Daun," ujarnya.

Meski sejak pagi kondisi cuaca di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) sedang turun hujan namun antusias masyarakat untuk memberikan hak suaranya cukup tinggi. Diperkirakan hingga pukul sebelas 30WIB masyarakat pemilih sudah mencapai 50 persen datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Adapun jumlah keseluruhan pemilih di Kepenghuluan Panipahan yang dapat dirangkum sebanyak 3.762I daftar pemilih tetap (DPT) yang terdiri dari 7 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di beberapa titik di Kepenghuluan Panipahan. 

Sedangkan jumlah keseluruhan pemilih di Kepenghuluan Sungai Daun sebanyak 2.834 DPT (daftar pemilih tetap) dan 10 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di Kepenghuluan Sungai Daun, Palika.

"Siapapun nanti jadi pemenang Pilpeng ini mari kita dukung," pungkas Camat Palika Suwarno.

Untuk di Kepenghuluan Panipahan sendiri ada tiga calon yang ikut bertarung pada pemilihan penghulu (Pilpeng) serentak.

Nomor urut I Edi Syahrial. Nomor urut II Bahrum dan Nomor urut III Kasmir Syaputra.

Petugas keamanan dari unsur Polri dan TNI tampak berjaga di setiap TPS yang ada. Pemerintah Desa Pemkab Rohil turut turun gunung ke   Palika. Hingga berita ini diturunkan pemilihan penghulu masih berjalan.

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan