Riau

Kasmir Syaputra Menang Mutlak di Pilpeng Panipahan

Teks foto: foto peserta Pilpeng Panipahan di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Jl Bakti Panipahan.

PANIPAHAN (MR) - Pemilihan Penghulu (Kepala Desa) serentak pada tahap pertama di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, yang digelar pada Selasa (I0/I0/2023) berlangsung damai, aman dan lancar.

Masyarakat Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Palika dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya betul-betul dilaksanakan dengan baik dengan secara demokrasi tentunya, meskipun sempat diguyur hujan pemilihan penghulu berjalan tertib.

Ketus panitia pemilihan Penghulu Panipahan, Hady Syaputra, S.Pd dihubungi, peserta Pemilihan Penghulu serentak di Kepenghuluan Panipahan diikuti 3 (tiga) calon penghulu (Capeng), dengan nomor urut 1 Edi Syahrial, A,mk, nomor urut 2 Bahrum, S.Pi dan nomor urut 3 Kasmir Syaputra.

Dari hasil rekapitulasi perolehan slsuara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepenghuluan Panipahan dimenangkan secara mutlak oleh Kasmir Syaputra ddengan perolehan suara sebanyak 805 suara.

Sementara capeng nomor urut 1 Edi Syahrial, A,mk memperoleh 374 suara dan peserta nomor urut 3 Bahrum memperoleh 472 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.761 di Kepenghuluan Panipahan.

Sementara untuk Kepenghuluan Sungai Daun di menangkan calon Penghulu dari nomor urut 3 Sudirman dengan perolehan suara sebanyak 675 suara yang diikuti 5 (lima) calon penghulu, yakni, Saiful 250 suara, Sugiono 71 suara, Hasbullah 655 suara dan Wira Adi Utama 481 suara.

Adapun jumlah keseluruhan pemilih di Kepenghuluan Panipahan yang dapat dirangkum sebanyak 3.76I daftar pemilih tetap (DPT) yang terdiri dari 7 TPS (tempat pemungutan suara)  tersebar di beberapa titik di Kepenghuluan Panipahan. 

Sedangkan di Kepenghuluan Sungai Daun, jumlah keseluruhan pemilih sebanyak 2.834 DPT (daftar pemilih tetap) dengan 10 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Palika.

Sebelumnya Camat Pasir Limau Kapas (Palika), Suwarno S.Kom.,M.IP bersama jajaran forum pimpinan kecamatan Palika lainnya melakukan memonitoring guna memastikan jalannya pelaksanaan pemilihan penghulu serentak tahap pertama itu berlangsung aman, sukses dan lancar.

"Siapapun nanti jadi pemenang Pilpeng ini mari kita dukung,"kata Camat Palika Suwarno, S.Kom,M.IP.

Senada, penjabat penghulu Panipahan, Andi Suryadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Palika beserta seluruh pihak dan tim monitoring dari Dinas Pemerintah Desa (PMD) Kabupaten Rohil sehingga pemilihan penghulu serentak di kecamatan Palika berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kami dari penjabat pemerintah desa Panipahan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan hak suaranya. Semoga pemilihan penghulu tahap pertama di Kecamatan Palika berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan panitia pemilihan Penghulu Panipahan akan menggelar rapat pleno yang akan dilaksanakan pada Rabu (11/10/2023) sekira pukul 14.00 WIB oleh panitia pemilihan penghulu tahap satu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, di Kantor Penghulu Panipahan. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan