Riau

Panitia Pilpeng Panipahan Gelar Rapat Pleno, Kasmir Syaputra Unggul

Teks foto: Panitia Pilpeng gelar rapat pleno Pilpeng di Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Palika, Rabu (11/11).

PANIPAHAN (MR) - Panitia pelaksana Pemilihan Penghulu Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Riau menggelar rapat pleno penghitungan perolehan suara pada pemilihan penghulu serentak Tahap  Pertama Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Kantor Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palik) pada Rabu (11/10/2023).

Rapat pleno penghitungan perolehan suara pada pemilihan penghulu Panipahan dihadiri Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno, S.Kom,M.IP diwakili oleh Rupaizal. Tampak hadir jajaran Upika Palika diantaranya Kapolsek Panipahan AKP Happy Yendri, Danposal Panipahan Letda Randi diwakili.

Kemudian Pj Penghulu Panipahan Andi Suryadi, Danposramil Panipahan Toni Irawan, Ketua Panitia pelaksana Pemilihan Penghulu Panipahan, Hady Syahputra, S.Pd beserta jajarannya, Ketua Panwas Pilpeng Ali Andaw SE, Ketua BPkep Kanijan serta para saksi dari masing-masing calon penghulu.

Camat Pasir Limau Kapas, Rupaizal mewakili Camat Palika Suwarno menyampaikan pemilihan penghulu serentak tahap pertama tahun 2023 telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Harapan kami dan kita semua semoga tidak ada hal-hal yang membuat kita tercederai sehingga sampai pada waktunya nanti pelantikan penghulu yang baru terlaksana dengan baik," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj Penghulu Panipahan, Andi Suryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan dukungan terhadap pelaksanaan pemilihan penghulu serentak Tahap Pertama di Kepenghuluan Panipahan berlangsung sukses.

Andi Suryadi, menyebut semua itu dapat terlaksana dengan baik tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari pihak kepolisian dan TNI, panitia pelaksana pilpeng, BPkep dan pihak yang lainnya yang ikut terlibat dalam proses pelaksanaan pemilihan penghulu berjalan sebagaimana mestinya sesuai apa yang diharapkan.

Dalam persaingan para calon penghulu pada pemilihan penghulu yang dilaksanakan secara serentak, kata Andi Suryadi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang menang harus bisa mengayomi yang kalah dan yang kalah harus bisa legowo menerima kekalahan, itulah yang dinamakan demokrasi.

"Intinya bagaimana kita bisa membangun Kepenghuluan Panipahan ini ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, andapun peserta pemilihan penghulu (pilpeng) serentak di Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) diikuti 3 calon penghulu, diantaranya Edi Syahrial, A,mk dengan nomor urut 1, Bahrum, S.Pi dengan nomor urut 2 dan Kasmir Syaputra dengan nomor urut 3.

Dari hasil rekapitulasi perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepenghuluan Panipahan dimenangkan secara mutlak oleh Kasmir Syaputra dengan perolehan suara sebanyak 805 suara.

Sementara capeng nomor urut 1 Edi Syahrial, A,mk memperoleh 374 suara dan peserta nomor urut 3 Bahrum memperoleh 474 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.761 di seluruh Kepenghuluan Panipahan dengan 7 tempat pemungutan suara (TPS).

Sementara untuk di Kepenghuluan Sungai Daun, Palika di menangkan calon penghulu dari nomor urut 3 Sudirman (incumben) dengan perolehan suara sebanyak 675 suara, diikuti 5 calon penghulu, yakni, nomor urut 1 Saiful 250 suara, nomor urut 2 Sugiono 71 suara, nomor urut 3 Hasbullah 655 suara dan nomor urut 4 Wira Adi Utama dengan perolehan 481 suara.

Sedangkan di Kepenghuluan Sungai Daun, jumlah keseluruhan pemilih sebanyak 2.834 DPT (daftar pemilih tetap) dengan 10 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Palika. (Wisman)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan