Riau

DPRD Rohil Dapil I Basiran Nur Efendi Reses Jemput Aspirasi Warga Parit Aman

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, SE saa menggelar reses di Parit Aman, Kecamata Bangko.

ROHIL (MR) - Masa persidang Ke III tahun 2023, Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Rokan Hilir yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Basiran Nur Effendi, SE mengelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Minggu (15/10/23). 

Reses yang dilakukan kali ini, ia memfokuskan perhatian di Kepenghuluan Parit Aman dalam  kegiatan reses titik ketiga dimasa Sidang III tahun 2023.

Masyarakat Parit Aman antusias menyambut kunjungan kerja Basiran Nur Efendi bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan di Desa Parit Aman. 

Beberapa tokoh dan  masyarakat setempat, termasuk Datuk Penghulu Parit Aman Supratno dan tokoh masyarakat Parit Aman Suprapto, hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota legislator dari Partai Nasdem tersebut.

Dalam kesempatan itu, Masyarakat Kepenghuluan Parit Aman menyampaikan beragam aspirasinya termasuk usulan pembangunan Box Colvet menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan peningkatan akses jalan ke lokasi pertanian mereka.

Bantuan untuk pembangunan masjid, serta usulan dari ibu-ibu tentang bantuan berupa perlombaan dan tanaman yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Basiran Nur Efendi memberikan respons positif terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat Parit aman di kecamatan Bangko.

"Kita selaku Wakil Rakyat berkomitmen mengakomodir usulan diperjuangkan untuk bagi kepentingan masyarakat melalui dana APBD Pemerintah Daerah," kata Basiran. 

Selain itu, ia juga siap memberikan bantuan secara pribadi beberapa permintaan yang dapat dipenuhi secara langsung.

"Ini merupakan titik ketiga saya melaksanakan reses di Kepenghuluan Parit Aman. Ada beberapa usulan yang diminta warga dan akan berusaha keras memenuhi kebutuhan sesuai kemampuan kami," terang Basiran.

Dalam Kegiatan reses ini, Basiran Nur Efendi juga memberikan bantuan 30 sak semen untuk pembangunan masjid di Parit Aman, Kecamatan Bangko.

Sementara Datuk Penghulu Parit Aman Supratno merasa terhormat atas  kunjungan dan bantuan yang diberikan Anggota DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi.

Supratno juga berharap kunjungan tidak hanya menjadi sarana penyerapan aspirasi semata, akan tetapi dapat berkontribusi dalam membangun hubungan baik antara DPRD dan warga setempat.

"Dengan kehadiran anggota DPRD Rohil di Kepenghuluan Parit Aman, terjalinnya hubungan silaturahmi erat, kebersamaan, dan kekompakan antara anggota DPRD dan masyarakat kami," pungkasnya.(Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan