Riau

Reses Akhir Tahunan Anggota DPRD Rohil Elfa Rinda Kunjungi Konstituen

Anggota DPRD Rohil dari Dapil 3 Elfa Rinda.

ROHIL (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir dari Fraksi Demokrat Elfa Rinda, S,Pd menggelar reses masa sidang tahun anggaran (TA) 2023.

Reses digelar di Kepenghuluan Labuhan Papan, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada Jumat (13 /10/23) petang.

Dalam kesempatan Itu masyarakat yang hadir dalam reses juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat daerah pemilihannya.

Dijelaskan oleh Politisi Demokrat itu, bahwa reses merupakan kegiatan rutinitas tahunan mengunjungi konstituen saat ini masa sidang ke- 3 (tiga) satu tahun.

"Masa sidang Ketiga atau reses terakhir di Desa Labuhan Papan. semoga kami 2024 akan kembali dipercayai masyarakat," harapnya.

Menurut Elfa Rinda, reses adalah hak dari masyarakat memberikan masukan, terutama terkait aspirasi meliputi, persoalan infrastruktur seperti sarana dan prasarana jalan dan prasarana lain seperti saluran air serta rumah tidak layak huni (RTLH), pendidikan dan pariwisata.

“Reses ini sebagai wadah agar  menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Kita sebagai wakil rakyat harus memberikan kesempatan kepada masyarakat," kata Politisi Partai Demokrat itu.

Dia menjelaskan sebagai Anggota DPRD dirinya juga selalu menganggarkan melalui aspirasi  sesuai permintaan masyarakat, baik persoalan sarana prasarana jalan dan social.

Elfa Rinda menyebutkan aspirasi menjadi catatan penting  menjadi program kebutuhan masyarakat khusus sarana dan prasarana diproses masuk dalam perencanaan TA 2024. Dengan demikian terlebih dahulu ditampung aspirasi masyarakat.

“Saya berharap, program usulan pembangunan harus bersinergi dengan masyarakat akan terus diperjuangkan dalam perencanaan pembangunan di tahun 2024 yang akan datang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan reses itu di juga hadiri Datuk Penghulu Labuhan Papan, RT RW dan Tokoh  Masyarakat.(rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan