Riau

DLH Rokan Hilir Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perkotaan

DLH Rohil bersama KLHK gelar sosialisasi daur ulang sampah.

ROHIL (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menggelar sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan Kabupaten Rokan Hilir tahun 2023. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir, Komplek Perkantoran Batu Enam, Selasa(17/10/2023).

Sosialisasi terkait sampah dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis DLH) Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mewakili Bupati Roka Hilir Afrizal Sintong SIP,M.Si, juga dihadiri oleh Kepala PJE Sumatera yang diwakili oleh Kabid fasilitas pengendalian pembangunan ekoregion sumatra Alfi Fahmi, P3ES Adipura Rosita, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Nauli Fitriyani, Kabid Penataan lingkungan, Kabid Pengelolaan sampah, Bidang penyuluh lingkungan, ASN, PTT, perwakilan Camat Bangko, Lurah Bagan Barat Rina, Datuk Penghulu se-kecamatan Bangko, juga Sekolah Adiwiyata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan dilaksanakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan selama 5 hari ke depan.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mengadakan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan, dan juga bimbingan teknis untuk daur ulang sampah organik dan non organik selama lima hari di Bagansiapiapi,” pungkasnya. (Wisman)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan