Riau

Lewat Drama Adu Pinalti, Bhutas Juara Turnamen Kadishub Dumai Cup U-9

Kadishub Dumai, Said Effendi SE, Mengalungkan Medali juara kepada pemain SSB Bhutas

DUMAI (MR) - SSB Bhutas keluar sebagai juara dalam turnamen sepakbola U-9 memperebutkan  Piala Kadishub Dumai tahun 2023 usai mengalahkan SSB Persekat Dumai, Minggu (22/10/2023) di Lapangan Jl Terikat Dumai.

Kemenangan Bhutas diraih lewat drama adu pinalti, setelah diwaktu normal bermain imbang 1-1. Dibabak adu pinalti Bhutas unggul 2-1.

Awal Pertandingan Bhutas langsung unggul cepat lewat gol stiker andalannya, Gio. Namun permainan cukup berimbang dan saling menyerang. Pertengahan babak pertama persekat mendapat pinalti.

Namun sayang Hanan gagal mencetak gol sehingga babak pertamanya ditutup dengan keunggulan Bhutas 1-0.

Babak kedua kembali saling serang. Beberapa peluang persekat tidak mampu berbuah gol. Menyerang terus akhirnya persekat mendapat gol di menit akhir babak kedua. Skor imbang menutup laga dan harus diselesaikan lewat adu pinalti.

Tiga penendang dipersiapkan oleh kedua tim. Penendang pertama Bhutas sukses bikin gol. Penendang pertama persekat juga mencetak gol. Penendang kedua Bhutas gagal, penendang kedua persekat juga gagal.

Penendang ketiga Bhutas berhasil bikin gol, sedangkan penendang ketiga persekat kembali gagal dan Bhutas menang 2-1 di babak pinalti.

Kemenangan ini disambut meriah pendukung dan orang tua pemain, langsung tumpah ruah ke dalam lapangan memeluk jagoannya. Tak lupa pula pelatih, pengurus dan official turut ber selebrasi atas kemenangan ini.

"Alhamdulillah diberikan rejeki yang terbaik untuk SSB Bhutas U9. Lelah anak-anak terbayar lunas. Tetap semangat untuk anak-anak kedepannya," jelas Tono Pelatih Bhutas.

Pembina Bhutas, M. Ali ucapkan terimakasih kepada Kadishub Dumai, panitia dan SSB persekat yang selalu support dengan mengadakan  iven sepakbola usia dini di kota Dumai.

"Insha Allah SSB se Kota Dumai  selalu berkontribusi di dalam persepakbolaan. Dengan adanya turnamen seperti ini yang akan menciptakan pemain yang bisa bersaing di kancah yang lebih baik," ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi SE, menyampaikan terima kasih pada panitia dan SSB Persekat yang sudah menjadi penyelenggara.

Said berharap iven seperti ini menjadi wadah dalam menunjang pembinaan sepakbola usia dini di Kota Dumai. Kedepannya akan digelar turnamen piala walikota tingkat usia dini.

"Untuk SSB dan klub-klub yang ada di Kota Dumai agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa berpartisipasi," jelasnya.

Said juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang termasuk juga peraih penghargaan individu. "Lebih giat berlatih lagi dan semoga kedepannya lebih baik lagi," tutupnya.

Peringkat ketiga diraih oleh Dumai Soccer School (D'socs) yang mengalahkan JMJ di perebutan posisi 3. Pemain terbaik diraih Gio dari Bhutas, Top Skorer diraih Hanan dari Persekat dan Top Kiper diraih Fathur dari Persekat. ***

Hasil Lengkap Turnamen U-9 Kadishub Dumai Cup 2021

Juara 1 SSB Bhutas
Juara 2 SSB Persekat Dumai
Juara 3 Dumai Soccer School (D'Socs) 
Juara 4 JMJ FC
Top Player: Gio Alfaro (Bhutas)
Top Goalkeeper: Fathur Abimanyu Nugraha (Persekat Centro)
Top Scorer: Raziq Hannan (Persekat Centro)

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan