Riau

Kadis DLH Rokan Hilir Pantau Langsung Normalisasi Parit Jalan Siak Ujung

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis DLH) Rokan Hilir, Suwandi, S.Sos.

ROHIL (MR) – Guna memastikan kegiatan normalisasi terlaksana dengan baik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi, S.Sos didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah dan Bahan Berbahaya Beracun (B3) dan Kapasitas Iswadi, S.Sos dan Korlap DLH Rohil Saparudin turun secara langsung memantau pengerjaan normalisasi Parit Jalan Siak Ujung dan Sekitarnya, di kecamatan Bangko, Rokan Hilir, Senin (23/10/2023).

Selain dilakukan secara Manual oleh Tim satgas Dinas Lingkungan Hidup Rohil menurunkan alat berat jenis Excavator untuk melakukan pengerukan lumpur yang mengendap di dalam parit Jalan Siak Ujung.

Usai memantau normalisasi, Kadis DLH Suwandi, S.Sos mengatakan normalisasi tersebut dilakukan di  beberapa titik seperti di Jalan Siak Ujung, Jalan Madrasah, Jalan Bahagia, Jalan Selamat, Jalan Sekip dan Jalan Bulan yang mengalami penyumbatan parit.

DLH Rohil menyampaikan hal ini dilakukan terkait  adanya  genangan air di beberapa wilayah di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko yang meluap menggenangi sebagian rumah penduduk. Dengan adanya fenomena itu, pihak DLH Rokan Hilir mengerahkan Tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan banjir sebanyak 80-an orang untuk menangani genangan air.

“Seperti di Jalan Siak, Jalan Madrasah, Jalan Bahagia, Jalan Selamat dan Jalan Sekip, Jalan Sungai Pabrik dan Jalan Bulan,” kata Kadis DLH Suwandi.

Selain alat berat ukuran besar, pihak Dinas DLH Rokan Hilir  juga ikut menurunkan alat berat ukuran mini guna mempercepat penanggulangan banjir di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. 

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kecamatan Bangko dan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat ikut membantu dengan melakukan gotong royong sehingga masalah banjir di Bagansiapiapi dapat segera teratasi.

“Perlu kerjasama dari semua pihak untuk  mengatasi banjir. Juga peran serta masyarakat,” pungkasnya. (Wisman)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan