Riau

PSPS Riau Harus Bangkit, Jangan Sampai Beli Kucing dalam Karung

Oleh : Yudi Waldi

MENJELANG. putaran kedua Liga 2 Pegadaian Indonesia , PSPS Pekanbaru terus berbenah demi meraih target lolos ke babak 12 besar kompetisi kasta ke 2 di Tanah Air. 

Ya, perubahan sudah mulai dilakukan manajemen Askar Bertuah pada dua laga terakhir putaran pertama dengan mendatangkan Ridwan Saragih dari PSMS Medan yang memiliki rekor satu kali menang dan tiga kali seri.

Meski hanya berselang tiga hari menjelang laga kontra PSMS Medan pada 15 Oktober 2023  tangan dingin Ridwan menunjukkan hasil yang cukup lumayan.Satu poin di kandang . 

Dan pada laga pamungkas kontra Sada Sumut pada 22 Oktober 2023 di Kaharuddin Nasution Rumbai  berhasil meraih poin penuh perdana . Hasil ini patut disyukuri, karena berhasil mengatrol PSPS dari dasar klasemen ke peringkat ke 5 dengan 5 poin.

Sementara 4 laga sebelumnya PSPS Riau yang kala itu dibesut Jan Saragih hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke Banda Aceh pada 11 September 2023  kontra Persiraja bermain 0-0.

Sisanya kontra PSDS Deli Serdang di Lubuk Pakam pada 17 September 2023 kalah telak 3-0, kemudian dipermalukan Semen Padang FC pada 25 September 2023 di Stadion Kaharuddin Nasution 2-0. Kemudian kalah telak 4-2 di Palembang kontra Sriwijaya FC pada 10 Oktober 2023.

Usai putaran pertama Pegadaian Liga 2 Indonesia, manajemen langsung bergerak melakukan bongkar pasang. Sejumlah pemain yang dianggap tidak memberikan kontribusi langsung dievaluasi dan diputus kontraknya.

Selain  dua legiun asing Lee Min woo dan Dragao Maksimovic. Tercatat ada nama Risky Muhammad Sudirman (PG), Tri Rahmad Priadi (B),  Elinasoka,  Fahri Alhayani , M Fachri dan Roby Darwis. 

Dan menjelang putaran kedua Pegadaian Liga 2 Indonesia, beberapa nama merapat ke PSPS Riau, seperti Eriyanto , Tegar Hening Pangestu, Hendra Saputra, Putra Caniago dan Andika Kurniawan.

Tinggal duo legiun asing yang santer dikait-kaitkan dengan PSPS. Yakni, Bruno Silva eks PSIS dan Marko Simic predator dari Persija Jakarta.

Seluruh suporter PSPS Riau baik yang tergabung di Askar Theking maupun Curva Nord  dan pecinta PSPS tentu memiliki ekpetasi yang tinggi buat Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Kemenangan merupakan harga mati dan tak bisa ditawar lagi.Terutama saat  bermain di Stadion Kaharuddin Nasution saat menjamu Persiraja 6 November 2023, PSDS Deli Serdang 12 November 2023 dan 30 November 2023 kontra Sriwijaya FC.

Dan saat partai tandang diharapkan  mampu meraih hasil imbang. Kontra Semen Padang 17 November , PSMS Medan 9 Desember 2023 dan Sada Sumut 17 Desember 2023.

Perubahan komposisi pemain ini sangat diharapkan membawa aura positif bagi Askar Bertuah. PSPS harus bangkit dan jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung (***)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan