Riau

Riau Tuan Rumah Porwil XI Sumatera 2023, Gubri Syamsuar Sosialisasikan ke Masyarakat

Gubri ajak masyarakat sukseskan penyelenggaraan Porwil Sumatera yang akan dilaksanakan di bulan Novenber mendatang

PEKANBARU (MR) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah memberikan amanah kepada Provinsi Riau sebagai penyelenggara atau tuan rumah dalam rangka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

"Insyaallah 4-14 November 2023 nanti akan berlangsung Porwil XI Sumatera," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, di Hall A Basket Stadion Rumbai, Jumat (22/9/2023).

Ia sebagai pemimpin di Bumi Melayu Lancang Kuning mengajak seluruh masyarakat yang ada di Pekanbaru dan seluruh daerah di Provinsi Riau untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Mari kita sukseskan penyelenggaraan Porwil Sumatera yang akan dilaksanakan di bulan Novenber mendatang," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengajak para atlet yang mengikuti Porwil Sumatera untuk memnfaatkan momen tersebut untuk mengukir prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Riau dibidang olahraga.

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Porwil Sumatera 2023 ini nantinya terdapat 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

"Mudah-mudahan semua cabang olahraga yang diikuti Provinsi Riau mendapatkan hasil  terbaik untuk membawa Riau menjadi juara. Kita harapkan juga tahun ini Riau tetap menjadi juara umum pada Porwil Sumatera 2023," pungkasnya.

Sebagai informasi, Porwil XI Sumatera 2023 di Riau nantinya akan mempertandingkan 114 nomor dari 10 cabang olahraga (Cabor), yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbola, dan sepak takraw.

Sebelumnya telah diberitakan, bahwa Gubri berharap agar KONI Riau maupun pihak pelaksana Porwil Riau terus menggaungkan jika Riau merupakan tuan rumah pelaksanaan Porwil Sumatera sehingga seluruh daerah, terutama yang ikut jadi peserta Porwil juga tahu dan menggaungkan Riau sebagai tuan rumah.

"Ini harus disosialisasikan terus. Saya hingga saat ini terus mensosialisasikan Porwil ini setiap ke daerah, dan saya terus pakai baju Porwil jika pergi ke daerah," pungkasnya. (ADV) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan