Pendidikan

Disdik Pekanbaru akan Bangun Kembali Ruang Kelas SDN 83 yang Terbakar

Kadisdik Pekanbaru, H.Abdul Jamal M.Pd

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru terus memperjuangkan agar ruangan kelas SD Negeri 83  yang mengalami kebakaran beberapa bulan yang lalu segera dibangun kembali.

Bahkan, saat ini  Dinas Pendidikan sudah berkordinasi dengan pihak LPSE untuk persiapan lebih cepat proses lelang , sehingga nanti bisa dikerjakan oleh pemenang lelang pembangunan ruang kelas yang terbakar tersebut.

"Kita sudah turunkan konsultan untuk melihat apa saja kerusakan yang terjadi di lapangan serta sudah kita hitung-hitung juga anggarannya. Begitu juga kita sudah intens berkordinasi dengan Bappeda dan inspektor membahas terkait pengerjaan perbaikan ruang kelas SD 83 yang terbakar tersebut. Mudah-mudahan setelah siap lelang nanti, maka segera diperbaiki, karena sifatnya kebutuhan sehingga anak-anak didik bisa kembali masuk ke ruangan belajar,'' ungkap Kadisdik H Abdul Jamal MPd, Jumat (24/11/2023).

Dijelaskan Jamal, bahwa untuk anggaran dana yang diperlukan pengerjaan bangunan perbaikan enam ruang kelas yang terbakar tersebut sebesar Rp1,8 miliar.

"Anggaranya sudah kita masukkan ke APBD murni 2024, karena jika kita anggarkan di tahun 2023 tak terkejar lagi. Semoga setelah selesai proses lelang dan semuanya, maka segera dikerjakan lagi oleh pihak kontraktor. Kita berharap bulan Februari 2024 sudah dikerjakan. Saat ini, kita terus bekerja keras supaya cepat selesai persyaratannya, sehingga diperkirakan pada bulan Juli 2024 mendatang ruangan kelas sudah siap dibangun dan ditempati. Dengan begitu, anak-anak didik yang masih menumpang di lokal lain bisa pindah dan belajar kembali,'' sebut Jamal.

Sambung Jamal, pihaknya terus memikirkan bagaimana supaya ruangan segera diperbaiki secepatnya.

''Harapan kita karena ini urgen, maka kita terus intens dengan semua pihak. Kasihan juga kita lihat anak-anak didik belajar berdesakan, sehingga tidak tenang. Makanya kita sama-sama bekerja keras untuk mendorong agar perbaikan ruangan kelas yang terbakar tersebut bisa segera dibangun kembali,'' harap Jamal.***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan