Daerah

Maksimalkan Perempuan KB menjadi Perempuan Internasional

Bersempena hari perempuan internasional Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ingatkan pentingnya dalam melakukan Keluarga Berencana (KB). Sabtu(8/4/2023).

Pengertian Keluarga Berencana (KB) menurut UU No 10 tahun 1992 (tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera) adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan (PUP), pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Selaku sekretaris DP2KBP3A Inhil, Fathurahman, menyampaikan, dihari perempuan ini banyak momentum yang bermanfaat untuk kehidupan terutama dalam keluarga apalagi dalam program KB karena bermaksud untuk meningkatkan informasi dan wawasan tentang Keluarga Berencana (KB) dan kegiatan reproduksi bagi Bidan kerja, dalam pelayanan keluarga berencana

" Dengan mencari tau dan konsultasi kepada dokter maka mengetahui kebijakan dan meningkatkan akses kwalitas pelayanan KB, meningkatkan wawasan tentang keluarga berencana mengenai kesehatan reproduksi bagi para mitra kerja, serta menuntaskan akses dan kwalitas pelayanan KB di jejaring Sosmed KB," Ujarnya Fathurahman selaku Sekretaris DP2KBP3A inhil. 

Ia menambahkan, tentunya membangun sinergitas lintas sektor dalam mensukseskan Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Inhil Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

" Karena sukses tidaknya program KB ini tergantung petugas kesehatan atau koordinator pengelola kesehatan ibu dan anak, Sehingga oleh karena itu apa yang kita programkan betul-betul kita aplikasikan di masyarakat, "Tuturnya Sekretaris DP2KBP3A inhil.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan