Riau

Suyatno: Kita akan Pasang CCTV untuk Hindari Pungli

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A.Mp meresmikan tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Peresmian itu juga mengukuhkan Suyatno sebagai pembinanya.

Dalam pelantikan itu, Suyatno menegaskan, dirinya tidak segan-segan menindak aparatur pemerintah yang melakukan pungli di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Bahkan, untuk melakukan pencegahan, tim saber pungli akan melakukan sidak ke sejumlah dinas yang dianggap rawan terjadi pungli.

''Kita akan pantau melalui rekaman CCTV yang terpasang disetiap ruangan terutama di Dinas Pendidikan dan Dinas lainnya. Mana tahu ada kedapatan pungli pada saat pengurusan,'' kata Suyatno, Selasa (21/02/2017) di lantai 4 kantor Bupati Rokan Hilir.

Dia menambahkan, jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pungli tersebut, jangan sungkan untuk melaporkan kepada tim saber pungli karena jika tertangkap tangan, akan langsung disikat.

''Itu bentuk hasil kesepakatan dengan pihak kepolisian dan Kejari. Dengan terbentuknya Saber Pungli ini tugas saya sangat terbantu sekali karena akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. Dan khususnya aparatur pemerintah tentunya harus berhati hati,'' ujarnya.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Kapolres Rohil, Kejari Rohil, Kalapas, Kodim 0321, Ketua Pengadilan dan seluruh jajaran camat, kepala SKPD, dan kabid dilingkungan Kabupaten Rokan Hilir.*** (goriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan