Riau

Yusfik: BNPB Setujui Gunakan APBN Bangun Jembatan Darurat

Kepala BPBD Inhil, Yusfik.

TEMBILAHAN (MR) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Yusfik mengatakan, pasca ambruknya jembatan jembatan Saka Jalan di Desa Bente Kecamatan Mandah bakal didirikan jembatan sementara.

"Kita sudah menghubungi BNPB melalui seluler pasca ambruknya jembatan. Alhasil, penggunaan dana APBN untuk bangunan jembatan darurat disetujui," kata Yusfik, Sabtu (4/3/2017).

Saat ini, BPBD Kabupaten Inhil telah menetapkan status siaga darurat. Menurut Yusfik, penetapan tersebut sebagai upaya untuk mempercepat dalam penanggulangan bencana. Di TKP, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan pembersihan dan pendataan kerusakan bangunan jembatan.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Inhil Tengku Jauhari mengatakan kalau pembangunan jembatan Saka Jalan sudah menjadi prioritas dan dan telah ditetapkan melalui SK Gubernur pada akhir bulan Pebruari 2017 melalui dana Bankeu Provinsi Riau.

"Jembatan permanen akan dibangun pada tahun ini juga melalui anggaran Bankeu Provinsi Riau sebesar 4,3 Miliyar yang sudah ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Riau Nomor kpts 233/II/2017 tanggal 28 Pebruari 2017," sampaikannya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan