Riau

542 Anggota Pramuka JSIT Riau Ikuti Kemah Wilayah III

PEKANBARU (MR) - Sebanyak 542 siswa-siswi dari delapan Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Riau mengikuti kegiatan Kemah Ukhuwah Wilayah (Kemwil) Riau III Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SAKO) tahun 2024.

Ketua Panitia Kemwil Riau III, M. Taufik Asril  mengungkapkan bahwa, delapan Kabupaten/Kota tersebut yaitu, Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Dikatakannya, selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, serta menambah pengalaman dan keterampilan.

Kegiatan ini juga diselenggarakan guna meningkatkan pengembangan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri pesertanya.

“Yang memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode kehotmatan pramuka Tri Satya dan Dasa Darma,” paparnya di Alam Mayang Pekanbaru, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan mulai 29 Januari - 1 Februari 2024 tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, scouting skill, scouting adventure, expo, upgarding pembina, dan penampilan seni budaya.

Taufik juga menghimbau, agar seluruh peserta Kemwil III Riau untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sampai dengan selesai.

“Besar harapan kami kepada para seluruh peserta yang hadir, dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan semaksimal mungkin,” tutupnya.

(Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan