Riau

Korban Kebakaran Pesantren Anwaru Ulum Terima Bantuan BPBD dan Dinsos Inhil

BPBD Kabupaten Indragiri Hilir bergerak cepat membantu korban kebakaran di Kilometer 10 di Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang pesantren Anwaru Ulum, Minggu (5/3/2017).
INDRAGIRI HILIR (MR) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Soaial Kabupaten Indragiri Hilir bergerak cepat membantu korban kebakaran di Kilometer 10 di Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang pesantren Anwaru Ulum, Minggu (5/3/2017).
 
Kebakaran yang terjadi, Sabtu (4/3/2017) sekira pukul 17.10 WIB menghanguskan 10 Ruangan Kelas dan 1 kantor guru.
 
BPBD yang mewakili mewakili Bupati Indragiri Hilir H MWardan menyerahkan bantuan berupa logistik, tikar, sembako. Dan rencananya akan menyusul bantuan lagi berupa buku.
 
Kepala BPBD Indragiri Hilir, H Yuspik, SH dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa pemberian batuan ini merupakan wujud simpati pemerintah daerah terhadap korban. 
 
"Walaupun tidak sama nilainya dengan yang telah terbakar tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu korban dalam melakukan aktivitas kedepannya," ucapnya.
 
Yuspik menyebutkan, bencana kebakaran memang suatu yang tidak bisa kita prediksi akan tetapi proses pencegahan harus diketahui agar musibah bisa teratasi.
 
"Minimal kita tahu apa sebab yang bisa mengakibatkan kebakaran jadi kita bisa mencegah," sebutnya.
 
Kendati itu, Kepala BPBD Indragiri Hilir tetap menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk tetap berhati-hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.
 
"Sekecil apapun yang namanya api harus kita waspadai dan harus kita cegah agar tidak melengahkan kita," imbuhnya.
 
Selain turun memberikan bantuan, Tim BPBD Inhil juga melakukan pembersihan terhadap lokasi pasca kebakaran di Kilometer 10 di Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang pesantren Anwaru Ulum.*** (adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan